Sampaikan Duka Cita Meninggalnya Marhan Harahap, Jokowi Minta Paspamres Humanis
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Setpres)
19:24
19 Maret 2024

Sampaikan Duka Cita Meninggalnya Marhan Harahap, Jokowi Minta Paspamres Humanis

    - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan rasa prihatin dan empati atas insiden yang terjadi saat kunjungan kerja ke Labuhanbatu, Sumatera Utara, pada Jumat (15/3). Hal itu disampaikan Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana merespons meninggalnya Marhan Harahap.   Diketahui, seseorang bernama Marhan Harahap meninggal dunia usai dirinya dihalang masuk Masjid Rantauprapat saat hendak menunaikan ibadah salat Jumat. Di mana kedatangannya bersamaan dengan kunjungan Jokowi ke masjid tersebut.   Berdasarkan video yang beredar, Marhan sempat terjatuh sebelum akhirnya dibawa ke rumah sakit. Belakangan Marhan dinyatakan meninggal dunia.  

  "Presiden turut prihatin dan berempati atas insiden yang terjadi saat kunjungan kerja ke Labuhanbatu, Sumatera Utara, serta menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Alm. Bp. Marhan Harahap," kata Ari Dwipayana kepada wartawan, Selasa (19/3).   Ari menjelaskan, dalam setiap kunjungan kerja, Presiden Jokowi selalu terbuka untuk berinteraksi, berkomunikasi, dan mendengarkan langsung aspirasi dari masyarakat. Karena itu, Presiden Jokowi mengimbau agar Paspampres bersikap humanis.  

  "Dalam berbagai kesempatan, Presiden selalu menekankan agar Paspampres dan aparat pengamanan wilayah bertindak humanis," ucap Ari.   Menurut Ari, Presiden Jokowi juga meminta agar aspirasi yang disampaikan masyarakat segera direspon dan ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya.   "Untuk dicarikan solusi yang konkret," pungkas Ari.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #sampaikan #duka #cita #meninggalnya #marhan #harahap #jokowi #minta #paspamres #humanis

KOMENTAR