Atalia Praratya, Melly Goeslaw Hingga Nico Siahaan Dikabarkan Lolos Melengang ke Senayan dari Dapil Jabar I
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama istri, Atalia Praratya.
21:48
12 Maret 2024

Atalia Praratya, Melly Goeslaw Hingga Nico Siahaan Dikabarkan Lolos Melengang ke Senayan dari Dapil Jabar I

- Istri mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya dikabarkan lolos menjadi Anggota DPR RI periode 2024-2029. Hal ini setelah perolehan suara tingkat kabupaten dan kota untuk DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat I telah selesai direkap.

Dapil Jabar I ini meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi. Atalia yang merupakan calon anggota legislatif (caleg) Partai Golkar itu meraih suara tertinggi mencapai 234.065 suara.

Atalia yang terbilang caleg baru, tak hanya mengalahkan beberapa caleg dari partai lain. Namun, anggota DPR RI petahana yang sama-sama di Partai Gokar yakni, Nurul Arifin. Ketua DPP Partai Golkar itu hanya meraih 63.203 suara.

Kuota DPR RI dapil Jabar I terdapat tujuh kursi yang akan diisi oleh nama-nama beken. Selain Atalia dan Nurul Arifin, penyanyi ternama Melly Goeslaw yang merupakan caleg Partai Gerindra juga berpeluang melenggang ke Senayan.

Pelantun lagu Menghitung Hari itu terbilang tinggi mendapat dukungan dari masyarakat dapul Jabar I. Melly Goeslaw meraih 75.369 suara.

Berikut daftar 7 Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat I berdasarkan hasil pleno KPU Kota Bandung dan Cimahi yakni:

- Atalia Praratya caleg Partai Golkar: 234.065

- Ledia Hanifa caleg PKS: 131.455

- Melly Goeslaw caleg Partai Gerindra: 75.365

- Nurul Arifin caleg Partai Golkar: 63.203

- Junico Siahaan caleg PDIP: 56.516

- Habib Syarief Muhammad caleg PKB: 51.801

- H. Fathi caleg Partai Demokrat: 39.04

Editor: Dimas Ryandi

Tag:  #atalia #praratya #melly #goeslaw #hingga #nico #siahaan #dikabarkan #lolos #melengang #senayan #dari #dapil #jabar

KOMENTAR