Biadab! Pengacara di Palu Diduga Cabuli Anak 10 Tahun, Kasus Terungkap usai Korban Ngadu ke Guru Sekolah
Ilustrasi---Biadab! Pengacara di Palu Diduga Cabuli Anak 10 Tahun, Kasus Terungkap usai Korban Ngadu ke Guru Sekolah [Istimewa]
15:32
7 Maret 2024

Biadab! Pengacara di Palu Diduga Cabuli Anak 10 Tahun, Kasus Terungkap usai Korban Ngadu ke Guru Sekolah

Seorang anak berinisial UNA (10) diduga menjadi korban aksi cabul AB, pengacara di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Kasus pencabulan ini terungkap setelah korban mengadu kepada gurunya di sekolah. 

Peristiwa kelam yang menimpa UNA pun akhiurnya sampai ke telinga orang tuanya. Pengacara terduga pelaku pencabulan pun telah dilaporkan keluarga korban ke polisi. 

"Awalnya korban melaporkan kejadian itu kepada guru di sekolahnya, kemudian pihak sekolah melaporkan kepada kerabat korban hingga persoalan ini sampai telinga ibunya," kata Andrias dikutip dari Antara, Kamis (7/3/2024).

Berdasarkan pengakuan korban, pelaku telah melakukan aksi kejahatan asusila di tiga tempat di kediamannya.

"Awalnya kami tidak percaya kalau pelaku tega melakukan hal itu dan kami harap polisi menyelidiki kasus tersebut supaya terungkap apa motif kejahatan ini," ucapnya.

Terpisah, Kasubbit Bidang Humas Polda Sulteng Komisaris Sugen mengaku jika pihaknya telah menerima laporan dari orang tua korban soal kasus pencabulan yang melibatkan pengacara berinisial AB. 

"Benar, Polda Sulteng telah menerima Laporan Polisi nomor LP/B/35/II/2024/SPKT/Polda Sulteng tanggal 12 Februari 2024 dan pelapor inisial MFR, warga Kabupaten Donggala," ujar Sugeng. 

Berdasar keterangan ortu korban, kata Sugen, aksi bejat sang pengacara itu terjadi sejak 2020 sampai dengan 2024.

"Kasus tersebut saat ini sudah ditangani tim penyidik Subdit IV Ditreskrimum Polda Sulteng," ujarnya

Sugeng mengatakan polisi telah meminta keterangan terhadap pelapor, begitu juga korban segera dijadwalkan untuk dimintai keterangan guna pendalaman kasus.ndungan Perempuan dan Anak.

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #biadab #pengacara #palu #diduga #cabuli #anak #tahun #kasus #terungkap #usai #korban #ngadu #guru #sekolah

KOMENTAR