Sambangi MUI, Menko Polhukam Hadi Ungkap Situasi Pasca Pemilu: Mudah-mudahan Aman sampai Pelantikan Presiden
Menko Polhukam Hadi Tjahjanto usai sowan ke pengurus MUI di Jakarta. (Suara.com/Novian)
17:40
5 Maret 2024

Sambangi MUI, Menko Polhukam Hadi Ungkap Situasi Pasca Pemilu: Mudah-mudahan Aman sampai Pelantikan Presiden

Menko Polhukam Hadi Tjahjanto berkunjung ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dalam kunjungannya, Hadi melakukan pertemuan secara tertutup dengan para pengurus MUI selama hampir dua jam. 

Selesai pertemuan, Hadi didampimgi Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas memberikan keterangan pers ihwal pertemuan.

Hadi mengatakan pertemuannya dengan para pengurus MUI berlangsung sangat hangat. Ia lantas menyampaikan alasan di balik kunjungannya ke MUI.

"Kenapa saya harus datang ke MUI? Karena Majelis Ulama Indonesia ini organisasi besar, di dalamnya ada 87 organisasi masyarakat yang bernapaskan Islam. Sehingga pengaruhnya ke masyarakat untuk menjaga keharmonisan di masyarakat itu sangat kuat sekali," kata Hadi, Selasa (5/3/2024).

Menko Polhukam Hadi Tjahjanto usai sowan ke pengurus MUI. (Suara.com/Novian)Menko Polhukam Hadi Tjahjanto usai sowan ke pengurus MUI. (Suara.com/Novian)

Sementara itu, terkait dengan kondisi pasca Pemilu, Pileg, dan Pilpres, Hadi menekankan situasi kondusif.

Dia mengklaim terus menjaga agar situasi tetap berlangsung aman. Menurutnya suasana kondusif yang terjadi saat ini tidak terlepas peran para kiai dan ulama yang ada di MUI.

"Saya kan tadi bicara mudah-mudahan bisa terjaga sampai dengan pelantikan presiden dan wakil presiden. Dan dunia akan melihat, dunia menilai bahwa pesta demokrasi di negara Republik Indonesia berjalan dengan aman dan lancar," kata Hadi.

"Ini sebuah harga diri bangsa. Itu lah sebabnya kami mengajak ya, MUI terus menjaga kondisi yang saat ini terjadi, yaitu aman, tentram dan damai," ujarnya.

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #sambangi #menko #polhukam #hadi #ungkap #situasi #pasca #pemilu #mudah #mudahan #aman #sampai #pelantikan #presiden

KOMENTAR