Satgas Port Visit 2024 TNI AL Salurkan Bantuan Obat-obatan Ke Solomon Islands
Satgas Port Visit 2024 TNI AL serahkan bantuan obat-obatan kepada Solomon Islands. (TNI AL)
19:16
26 Oktober 2024

Satgas Port Visit 2024 TNI AL Salurkan Bantuan Obat-obatan Ke Solomon Islands

Satuan Tugas (Satgas) Port Visit 2024 bertolak ke negara-negara Pasifik Selatan dengan membawa misi kemanusiaan. Pada Sabtu (26/10) mereka menyalurkan bantuan obat-obatan kepada Solomon Islands

Bertempat di Geladak Utama KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 yang Sandar di Dermaga Honiara, mereka menyerahkan bantuan obat-obatan tersebut. Penyerahan dilaksanakan oleh  Athan Indonesia untuk Papua New Guinea dan Solomon Islands Kolonel Infantri Piter Dwi Ardianto dan Komandan Satgas Port Visit 2024 Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo.

Bantuan itu diserahkan secara langsung kepada Minister Of Police National Security and Correctional Services Jimson Fiau Tanangada.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan KRI dr. WSH-991 Kolonel Laut (P) Edi Herdiana, Kadiskum Koarmada III Kolonel Laut (H) Abdul Halid Sabale, dan Kadiskes Koarmada III Letkol Laut (K) dr. Indra Widjayanto.

Minister Of Police National Security and Correctional Services Jimson Fiau Tanangada menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan tersebut, "Terima kasih kepada Pemerintah Indonesia yang telah melaksanakan kegiatan Port Visit ke negara Solomon Islands, wujud perhatian dari Indonesia akan terus meningkatkan hubungan persahabatan antar kedua negara,” kata dia.

Sementara itu, Komandan Satgas berterimakasih atas sambutan pemerintah dan masyarakat Solomon Islands. "Terima kasih atas respons dari masyarakat di sini atas kedatangan Satgas Port Visit 2024 di negara Solomon Islands, kami membuka kesempatan untuk masyarakat Solomon Islands bisa berkunjung ke KRI dan melihat secara langsung fasilitas yang ada di KRI, karena besok kami akan mengadakan open ship dan donor darah serta pengobatan umum di KRI,” bebernya.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #satgas #port #visit #2024 #salurkan #bantuan #obat #obatan #solomon #islands

KOMENTAR