Bak Bumi dan Langit: Gathan Saleh Hilabi Nembak Orang Buron, Adiknya Bantu Orang Susah
gathan saleh [tangkapanlayar/youtube]
17:08
27 Februari 2024

Bak Bumi dan Langit: Gathan Saleh Hilabi Nembak Orang Buron, Adiknya Bantu Orang Susah

Abang beradik, Gathan Saleh Hilabi dan Nofel Saleh Hilabi ibarat langit dan bumi di kondisi sekarang. Bagaimana tidak, Gathan saat ini berstatus buron kasus penembakan di Jatinegara. Sementara adiknya, Nofel sibuk membantu orang susah.

Nofel ialah caleg Golkar untuk kursi DPR RI di Pemilu 2024 dapil Bekasi dan Depok. Di akun Tiktok miliknya, Nofel kerap unggah video saat membantu orang susah.

Seperti pada video yang ia unggah beberapa waktu lalu. Pada video tersebut, Nofel membantu keluarga tak mampu yang kesulitan biaya untuk pengobatan penyakit liver.

Pada video akun Tiktok tersebut, Nofel sempat mengunjungi keluarga muda tersebut dan memberikan hadiah kepada anak-anak mereka yang masih kecil.

Di video lainnya juga terlihat bagaimana Nofel membantu banyak orang susah. Pada pemilu 2024, Nofel maju sebagai caleg Golkar untuk kursi DPR dan mendapat dukungan dari sejumlah pihak seperti ormas Forum Betawi Rempug (FBR).

Di akun Instagram miliknya, Nofel juga sempat mendapat 'endorse' dari Jhon LBF, salah satu pengusaha sukses. Di postingan tersebut, Jhon meminta warga untuk coblos Nofel yang mendapat nomor urut 3.

"Halo Warga Depok Dan Bekasi Saya Merekomendasikan Sahabat saya @nofelsh @media.bangnofel Nomor Urut 3 - NOFEL SALEH HILABI Sebagai Wakil Rakyat Di DPR RI Dari Partai @golkar.indonesia,"

"Saya Sangat Kenal Baik Dengan Beliau, Saya Mengenal Karakter Beliau Sebagai Anak Muda Yang Sangat Amanah, Pekerja Keras Dan Sholeh,"

"ayo Kita Kawal Saudara Kita Untuk Mengabdi Bagi Warga Depok Dan Bekasi COBLOS NO 3 CALEG DPR RI Dapil DEPOK & BEKASI. Gaji Dan Tunjangan Tidak diambil. Semua Untuk Masyarakat Depok & Bekasi. Insyaallah Tidak Ada Pengangguran Di Kota Depok Dan Bekasi. Saya Akan Terus Mengingatkan Beliau Untuk Menepati Janji Ke Masyarakat," tulis caption unggahan akun Jhon LBF.

Kondisi berbeda dialami sang kakak, Gathan Saleh Hilabi. Gathan Saleh Hilabi menjadi pelaku penembakan di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur pada awal Februari 2024.

"Gathan Saleh," kata Mohammad Andika Mowardi selaku korban, Selasa (27/2/2024).

Gathan Saleh Hilabi sebenarnya berteman baik dengan korban. Namun sebelum peristiwa penembakan terjadi, situasi hubungan Gathan dan korban memang sedang tidak baik.

"Temenan, kami temenan. Keluarganya juga deket. Tapi memang lagi ada perselisihan dikit, urusan kerjaan," imbuh Mohammad Andika Mowardi.

Korban sudah tidak mengingat jelas kronologi kejadian saat penembakan berlangsung. Ia cuma ingat bahwa sempat ada adu mulut dengan Gathan sebelum ditodong pistol di dekat kantornya.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #bumi #langit #gathan #saleh #hilabi #nembak #orang #buron #adiknya #bantu #orang #susah

KOMENTAR