Setelah PSIS Semarang, Carlos Pena Yakin Arema FC Jadi 'Korban' Persija Jakarta Berikutnya
Pelatih Persija Jakarta, Carlos Pena memiliki keyakinan besar anak asuhnya bisa menang atas Arema FC. (Dok: Persija)
23:08
25 Oktober 2024

Setelah PSIS Semarang, Carlos Pena Yakin Arema FC Jadi 'Korban' Persija Jakarta Berikutnya

 

- Persija Jakarta dalam motivasi tinggi jelang menghadapi Arema FC dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2024/2025. Pelatih Carlos Pena yakin Singo Edan -julukan Arema- bakal jadi korban berikutnya setelah PSIS Semarang.

Persija dijadwalkan menghadapi Arema FC di Stadion Soeprijadi, Kota Blitar, Jawa Timur pada Sabtu (26/10), pukul 20.00 WIB. Ini jadi pertandingan tandang kedua Macan Kemayoran -julukan Persija- pada bulan ini.

Sebelumnya Persija memang sudah melakoni laga tandang pada Oktober. Yakni melawan PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah. Meski sebagai tamu, tapi Macan Kemayoran dapat hasil terbaik.

Persija secara mengejutkan berhasil menang dua gol tanpa balas atas PSIS. Tiga poin itu jadi tanda kebangkitan Macan Kemayoran setelah menjalani tren negatif dalam empat laga sebelumnya alias sepanjang September.

Nah kemenangan itu dibawa jadi modal bagi Persija Jakarta dalam menatap Arema FC. Itu dikatakan oleh sang pelatih, Carlos Pena.

"Persiapannya sudah bagus. Tiga poin melawan PSIS penting untuk kepercayaan diri tim. Saya merasa tim menunjukkan versi yang sangat kompetitif dari pertandingan ini," katanya dalam jumpa pers pralaga.

Carlos Pena pun memiliki keyakinan penuh anak asuhnya bisa mengulangi hasil apik tersebut. Di satu sisi, pelatih asal Spanyol itu tak menampik bahwa Arema FC bukanlah lawan yang mudah.

"Namun besok, kami harus menunjukkannya lagi. Besok adalah tantangan yang berbeda. Ini adalah tantangan yang sangat berat, mereka adalah tim yang bagus, tetapi kami datang ke sini dengan percaya diri," jelas eks pelatih Ratchaburi ini.

Situasi dan kondisi Arema FC sendiri tak jauh berbeda dengan Persija Jakarta. Dalam delapan pertandingan awal di Liga 1 musim ini, mereka baru mengumpulkan delapan poin, hasil dari tiga kemenangan, tiga hasil imbang dan dua kali menelan kekalahan.

Perolehan angkanya persis sama seperti Persija. Bedanya Macan Kemayoran masih lebih unggul dari selisih gol, sehingga layak duduk di peringkat ketujuh. Sementara Arema FC di posisi kedelapan.

Artinya, pertandingan besok akan krusial bagi kedua tim. Dapat dipastikan juga Persija tak akan bisa dengan mudah meraih kemenangan melawan Arema FC pada pekan kesembilan Liga 1 2024/2025.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #setelah #psis #semarang #carlos #pena #yakin #arema #jadi #korban #persija #jakarta #berikutnya

KOMENTAR