Kenalkan Wamen KKP Didit Ashaf, Sakti Wahyu Trenggono: Beliau Bukan Orang Baru Bagi Saya
Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Sakti Wahyu Trenggono (kiri) saat memperkenalkan Didit Ashaf sebagai Wakil Menteri KKP Periode 2024-2029, Selasa (22/10). (Nurul Fitriana/JawaPos.com)
12:48
22 Oktober 2024

Kenalkan Wamen KKP Didit Ashaf, Sakti Wahyu Trenggono: Beliau Bukan Orang Baru Bagi Saya

    - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Sakti Wahyu Trenggono secara resmi memperkenalkan Didit Ashaf sebagai Wakil Menteri KKP Periode 2024-2029, Selasa (22/10).   Trenggono mengaku sosok Didit bukanlah orang baru baginya. Sebab, keduanya pernah sama-sama kerja bareng di Kementerian Pertahanan (Kemenhan).   "Saya ingin memperkenalkan armada kita, ini diperkuat dengan wakil menteri. Jadi saya bersyukur beliau ini Pak Didit sebagai Wamen KKP periode 2024-2029," kata Trenggono dalam konferensi pers di kantornya, Selasa (22/10).   "Beliau bukan orang baru bagi saya, karena saya sempat bekerja sama dengan beliau ketika saya menjabat sebagai Wamen Pertahanan," sambungnya.   Ia mengaku senang dan bersyukur karena Prabowo Subianto telah memilihkan Wamen KKP seperti Didit Ashaf. Dia memastikan, akan bekerja sama berdua untuk langsung tancap gas mengakselerasi seluruh kebijakan yang telah dibuat sejak periode sebelumnya.   "Jadi presiden memang luar biasa, beliau berikan nama wakilnya yang terbaik. Saya terus terang sangat senang karena bisa mengakselerasi segera dari seluruh kebijakan yang kita buat ini, selama 4 tahun ini. Dan tentu 2024-2029 ini saatnya untuk bukan lagi start engine, tapi langsung gas," ungkap Trenggono.  

  Sebelumnya, Presiden Prabowo Subianto telah melantik Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono dan Wakil Menteri KKP Didit Herdiawan Ashaf di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10).   Sebelum dilantik, keduanya juga tampak terlihat di Kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, pada Senin-Selasa, 14-15 Oktober 2024. Kala itu keduanya memenuhi panggilan Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk mengonfirmasi tawaran masuk dalam Kabinet Merah Putih periode 2024-2029.  

Editor: Kuswandi

Tag:  #kenalkan #wamen #didit #ashaf #sakti #wahyu #trenggono #beliau #bukan #orang #baru #bagi #saya

KOMENTAR