Cerita Komeng Fotonya Sempat Diragukan KPU, Tak Disangka Justru Jadi Daya Tarik Suara
OOTD Komeng. (Dok. Instagram/KomengOriginal)
19:04
20 Februari 2024

Cerita Komeng Fotonya Sempat Diragukan KPU, Tak Disangka Justru Jadi Daya Tarik Suara

Komedian Komeng menjadi bintang di Pemilu 2024. Berdasarkan hitung real count sementara, suaranya menembus satu juta lebih.

Foto Komeng di surat suara DPD RI untuk wilayah Jawa Barat menjadi perbincangan publik. Pemilik nama lengkap Alfiansyah Komeng memasang gambar nyeleneh.

Dalam kanal YouTube milik politikus Fadli Zon, Komeng menceritakan awal mula memasang foto tersebut di kertas suara.

"Saya sebenarnya apa yang maunya saya pak. Orang terserah memilih saya boleh nggak, boleh. Ini keinginan saya ini," ujarnya dikutip.

Dia menyebutkan, memang pada awal-awal pendaftaran di KPU menyetorkan foto formal. Namun saat akan dicetak di surat suara, Komeng menyetorkan gambar yang berbeda.

"Udah ke sananya baru minta foto buat kertas suara. Saya kasih foto yang itu (di surat suara), dia menerima, tidak mengiyakan. Tapi mentertawakan," katanya.

Komeng sempat menanyakan perihal sah tidaknya foto yang disetorkannya tersebut. "Saya bilang ini boleh nggak atau melanggar nggak. Nggak, kata dia," ungkapnya.

KPU Jawa Barat sempat menyarankan kepadanya kalau mau pakai pakaian adat atau yang punya ciri khas sendiri dipersilakan. Akan tetapi, Suami Aprilliana Indra Dewi tetap mempertahankan foto tersebut.

"Saya bilang, kalau yang ini boleh. Boleh aja sih (jawab KPU). Ya udah. Saya dipanggil lagi nanya lagi ini, yakin nggak. Takutnya nanti saya dicetak bang Komeng nggak mau, nggak bisa lagi nih (diubah)," ungkapnya.

Karena tidak melanggar, dia pun tetap memasang foto nyelenehnya di surat suara.

Sementara itu ditanya mengenai alasan memakai foto tersebut, Komeng menyebutkan ingin memperlihatkan aslinya. "Saya hanya ingin, ya saya kayak gini. Terserah elu. Saya enggak mau make-up. Ada orang dari komedian pindah ke legislatif lalu berubah," kata Komeng.

Editor: Baehaqi Almutoif

Tag:  #cerita #komeng #fotonya #sempat #diragukan #disangka #justru #jadi #daya #tarik #suara

KOMENTAR