Usung Nuansa Hijau, Putra Prabowo Subianto Didit Hediprasetyo Rancang Dekorasi Pelantikan Presiden-Wapres Hari Ini
Prabowo Subianto bersama putranya, Didit Hediprasetyo. (Dok. JawaPos.com)
09:48
20 Oktober 2024

Usung Nuansa Hijau, Putra Prabowo Subianto Didit Hediprasetyo Rancang Dekorasi Pelantikan Presiden-Wapres Hari Ini

 Putra Presiden terpilih Prabowo Subianto, Didit Hediprasetyo disebut ikut andil dalam menyiapkan dekorasi Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 yang digelar pada hari ini, Minggu (20/10).   "Mas Didit mendesain acara ini supaya tema hijau," ujar Ketua MPR Ahmad Muzani di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, pada Sabtu (19/10) kemarin.   Pantauan JawaPos.com pada Minggu (20/10), nuansa hijau sudah terasa mulai dari pintu kedatangan para tamu undangan hingga ke lobby Gedung DPR/MPR RI yang digunakan sebagai lokasi pelantikan.  

  Di pintu kedatangan, para tamu tampak disambut dengan videotron berupa potret Prabowo dan Gibran serta potret presiden dari setiap era yang turut dihiasi tanaman hijau.   Sejumlah potret pemimpin RI tersebut, mulai dari Presiden RI ke-1 Soekarno, Presiden RI ke-2 Soeharto, Presiden RI ke-3 BJ Habibie, Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gusdur.   Kemudian, potret Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, dan Presiden RI ke-7 Joko Widodo. Saat turun dari mobil, para tamu akan disambut dengan hiasan ala-ala tanaman perdu di kiri kanan karpet merah.   

  Sementara saat hendak memasuki lobby, para tamu undangan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 disambut dengan hiasan dedaunan hijau yang juga disertai dengan rangkaian bunga melati.   Saat memasuki lobby, seluruh tamu akan merasakan sensasi ala hutan tropis Indonesia. Di mana, lobby Gedung DPR/MPRI RI itu disulap dengan aneka pepohonan rindang.   Untuk diketahui, Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan mengucapkan Sumpah Jabatan dan menandatangani Berita Acara Pelantikan sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029 dalam Sidang Paripurna MPR-RI yang dipimpin oleh Ketua MPR Ahmad Muzani, di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Minggu (20/10) pagi.

 

Editor: Banu Adikara

Tag:  #usung #nuansa #hijau #putra #prabowo #subianto #didit #hediprasetyo #rancang #dekorasi #pelantikan #presiden #wapres #hari

KOMENTAR