Terjang Kerumunan Nenek-nenek Pose Dua Jari Tenteng Gambar Gibran: Demi Mas Gibran Saya Rela Empet-empetan
Nenek-nenek terobos keramaian pose dua jari sambil bawa poster Gibran. [Instagram @gibran_rakabuming]
17:00
11 Januari 2024

Terjang Kerumunan Nenek-nenek Pose Dua Jari Tenteng Gambar Gibran: Demi Mas Gibran Saya Rela Empet-empetan

Ada momen tak biasa saat Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menghadiri halaqah dengan ribuan kiai kampung se-Banyuwangi di Pondok Ibnu Sina Genteng, pimpinan KH Masykur Ali.

Salah satu yang menjadi sorotan yakni potret nenek-nenek pose dua jari dengan menenteng gambar Gibran. Nenek tersebut tentunya takan bisa berada di barisan paling depan bila tak menerobos kerumunan.

Meski kulit wajahnya keriput dan tak muda lagi, nenek itu tampak semangat menghadiri acara yang dihadiri Cawapres paslon Prabowo-Gibran itu.

Nenek yang tampak mengenakan dalaman kerudung berwarna merah di kepalanya itu tampak fokus melihat Gibran yang berada di atas panggung.

Ia bahkan mengangkat tangan kanannya dan berpose pis menggunakan dua jari. Sementara, tangan kirinya memegang gambar Gibran mengenakan kemeja biru dengan kopiah hitam bertuliskan 'Mas Gibran'

Ekspresi Gibran Dipeluk Bapak-bapak Saat Diajak Foto Curi Perhatian. [Instagram/gibran_rakabuming]Ekspresi Gibran Dipeluk Bapak-bapak Saat Diajak Foto Curi Perhatian. [Instagram/gibran_rakabuming]

Momen tersebut tergambar jelas dari salah satu unggahan akun Instagram Cawapres pendamping Prabowo Subianto itu pada Rabu (10/1/2024) kemarin.

Putra sulung Pressiden Joko Widodo (Jokowi) itu awalnya mengungkap kebahagiaannya bisa hadir dalam halaqah ribuan kiai kampung se-Banyuwangi.

"Halaqah dengan ribuan kiai kampung se-Banyuwangi di Pondok Ibnu Sina Genteng, pimpinan KH Masykur Ali sungguh membahagiakan," tulis Gibran melalui unggahan akun Instagramnya.

Suami Selvi Ananda itu juga memberitahukan jika agenda tersebut diisi dengan shalawatan 40 ribu jamaah Laskar Shalawat.

"Shalawatan bersama 40 ribuan jamaah Laskar Shalawat Nusantara pimpinan Gus Muhammad Fawait di Jember di Stadion Jember Sport Garden juga makin menenteramkan," ungkapnya.

"Matur nuwun (terima kasih-red) nasihat dan doa-doanya dari para kiai, khususnya Kiai Masykur, Gus Fawait, serta seluruh warga dan santri di Banyuwangi dan Jember," imbuhnya.

Cawapres pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 itu juga berdoa agar Indonesia ke depan semakin baik.

"Bismillah, semoga Indonesia semakin maju, makmur dan merata," pungkas Gibran dalam unggahan itu.

Melihat unggahan cawapres nomor urut dua itu, banyak netizen yang tampak yakin mendukung paslon Prabowo-Gibran yang tengah berkunjung ke Banyuwangi itu.

"Demi mas Gibran saya rela empet empetan sampai hujan," tulis @fatim0131 mengomentari unggahan akun Instagram Gibran itu.

"Mas aku sama emakk kuu satuuu tujuan Alhamdulillah milih no 2 jadi tak ada keributan (emoji love)," kata @rikarhm27 ikut berkomentar.

"Mas gibran punya pesona sampe bapak2 pun nempel kalo ga di cium ya dipeluk (emoji tertawa)," timpal @ratihmustikaaa_ menambahkan.

"Aku Jateng Cilacap panggah Prabowo Gibran (emoji pis) (emoji saranghaeyo) (emoji metal) (emoji kecup love) (emoji love)," uajar akun @__devi_septiani.

"ANAK MUDAA ALL IN PRABOWO GIBRAN,DI TUNGGU DI DINGDING KELAS (emoji wajah mata love) (emoji pis 2x)," kata @secckurnia_

"PRABOWO GIBRAN 1 PUTARAN," ungkap @dhyan_dgr12. "SEMUA KALANGAN SIAP MEMENANGKAN PRABOWO DAN GIBRAN (emoji wajah penuh cinta) (emoji pis)," timpal @rsp_805.

Kontributor : Mira puspito

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #terjang #kerumunan #nenek #nenek #pose #jari #tenteng #gambar #gibran #demi #gibran #saya #rela #empet #empetan

KOMENTAR