Sambil Bagikan Beras 10 Kg, Jokowi ke Warga: Saya Lihat Pagi-pagi Cerah Semua, Ada Apa?
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan pada acara Pelaksanaan Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah di Gudang Bulog, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (16/2/2024). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga
14:00
16 Februari 2024

Sambil Bagikan Beras 10 Kg, Jokowi ke Warga: Saya Lihat Pagi-pagi Cerah Semua, Ada Apa?

Presiden Joko Widodo atau Jokowi membagikan bantuan pangan beras 10 kilogram ke warga Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (16/2/2024). Kegiatan tersebut dilakukan usai Jokowi meninjau ketersediaan beras di Gudang Bulog Cibitung.

Dalam kegiatan itu, Jokowi didampingi Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Bapanas Arief Prasetyo, dan Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.

Jokowi selanjutnya menyapa warga yang sudah berkumpul di depan Gudang Bulog Cibitung.

"Ibu-ibu sehat semuanya? Saya lihat pagi-pagi kok lihat cerah semuanya, tersenyum semuanya hehehe. Ada apa? Kenapa?," tanya Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi menanyakan kepada warga terkait pelaksanaan penyaluran bantuan pangan beras.

"Jadi, yang 10 kilo sudah diterima semuanya? Ya. Bulan januari sudah terima ya? Februari hari ini terima. Nanti maret April, Mei, Juni. Siapa yang tidak setuju sampai Juni? Angkat tangan yang tidak setuju angkat tangan. Setuju?," ucapnya.

Menurut Jokowi bantuan pangan berupa beras 10 kilogram ini akan dilanjutkan. Namun pemerintah akan terlebih dahulu melihat kecukupan anggaran pendapatan dan belanja negara atau APBN.

"Nanti kita lihat di APBN ya kalau pemerintah punya kemampuan akan dilanjutkan lagi ke bulan berikutnya. Tapi janji saya yang sampai Juni dulu," jelasnya.

Editor: Ria Rizki Nirmala Sari

Tag:  #sambil #bagikan #beras #jokowi #warga #saya #lihat #pagi #pagi #cerah #semua

KOMENTAR