Megawati Soekarnoputri Dipastikan Tidak Akan Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran Besok
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengikuti upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI, Sabtu (17/8/2024). 
13:32
19 Oktober 2024

Megawati Soekarnoputri Dipastikan Tidak Akan Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran Besok

Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri dipastikan tidak menghadiri proses pelantikan atau pengucapan sumpah Presiden Terpilih dan Wakil Presiden Terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Minggu (20/10/2025) besok. 

Ketua MPR Ahmad Muzani mengatakan pihaknya sudah mengirimkan undangan kepada Ketua Umum PDIP itu. 

“Kemudian undangan dentan presiden kelima, ibu Mega, sudah kami sampaikan dan undangan dari tanda terima kami sudah sampai ke alamat beliau,” ujar Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Sabtu (19/10/2024).

“Namun dari keterangan yang kami dapatkan, posisinya ibu Mega baru saja tiba dari perjalanan lawatan ke Uzbekistan,” ia menambahkan. 


Sementara, sejumlah mantan presiden dan wakil presiden dipastikan bakal hadiri pelantikan besok.

Selain itu Aneis Baswedan dan Ganjar Pranowo lawan Prabowo di Pemilu 2024 lalu juga turut hadir.

“Kami sudah berkomunikasi untuk sejumlah mantan presiden-wakil presiden yang akan hadir pada acara besok. Insyaallah Susilo Bambang Yudhoyono, Jusuf Kalla, Jenderal TNI Purnawirawan Try Soetrisno, Boediono, dan keluarga mantan presiden Abdurrahman Wahid, keluarga mantan wakil presiden Hamzah Haz juga akan hadir,” tutur Muzani. 


“Saya sudah berkomunikasi lewat telepon, baik Anies maupun Ganjar, dan alhamdulillah beliau menyatakan akan hadir,” sambungnya.

Untuk diketahui, Pabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2024.

Hadiri Sidang Promosi Doktor

Meski demikian, Megawati menghadiri sidang terbuka promosi doktor Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, di Universitas Indonesia (UI) Depok, Jawa Barat, Jumat (18/10/2024) kemarin.

Megawati tiba di Gedung Balai Sidang UI Depok sekira pukul 13.40 WIB.

Dia mengenakan kebaya merah.

Megawati didampingi putranya sekaligus Ketua DPP PDIP Bidang UMKM, Ekonomi Kreatif dan Digital, Prananda Prabowo. 

Kedatangan Megawati disambut langsung oleh Hasto bersama sejumlah petinggi PDIP yang hadir.

Hadir juga mantan Duta Besar Indonesia untuk Norwegia sekaligus eks Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis.

 

 

Editor: Hasanudin Aco

Tag:  #megawati #soekarnoputri #dipastikan #tidak #akan #hadiri #pelantikan #prabowo #gibran #besok

KOMENTAR