Jawaban Komeng soal Memajukan Jawa Barat: Kalo Maju Nanti Senggolan dengan Jakarta!
Komeng (Instagram/@komeng.original)
22:20
15 Februari 2024

Jawaban Komeng soal Memajukan Jawa Barat: Kalo Maju Nanti Senggolan dengan Jakarta!

Nama komedian Komeng belakangan mencuri perhatian usai mencalonkan diri sebagai anggota DPD Jawa Barat. Terlebih, sebagai politikus pemula, Komeng berhasil meraih suara fantastis mengalahkan kontestan lain.

Keputusan Komeng masuk ke dunia politik pun membuat masyarakat penasaran tentang cita-cita yang akan dibawanya ketika sudah duduk di kursi legislatif.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Padjadjaran (Unpad) Muhammad Kunto Tri Wibowo menanyakan terkait hal itu secara langsung kepada Komeng.

"Kira-kira apa yang mau dibawa untuk Jawa Barat?," tanya Kunto Tri Wibowo kepada Komeng.

Mendapat pertanyaan tersebut, Komeng dengan santai justeru mengatakan bahwa Jawa Barat sudah tidak bisa maju lagi.

"Untuk Jawa Barat tidak bisa dimajukan karena nanti akan bersenggolan dengan DKI dan Jawa Timur, Jawa Tengah. Harus tetap di tempat," katanya bercanda.

Setelah itu, Komeng baru menjawab pertanyaan mahasiswa tersebut dengan serius. Dirinya menjelaskan bahwa pilihannya maju secara mandiri agar tidak disetir oleh partai.

"Mungkin kalau dari DPD saya bisa langsung dengan diri sendiri, tidak ada kepentingan partai. Bukan petugas lah, apa lah, mungkin saya akan mencoba dari situ," katanya.

Selanjutnya, Komeng menjelaskan bahwa dirinya ingin menjadi anggota DPD Jawa Barat untuk mengembangkan kesenian, khususnya di daerah tersebut dan di Indonesia.

"Saya akan tetap bergerak di apa yang saya tahu. Saya tahu tentang berkesenian. Paling nggak Jawa Barat dulu ya, semua akan saya hidupkan seniman-senimannya untuk menghibur masyarakatnya sendiri," katanya.

"Nanti kan pasti keliling (Indonesia) kalau udah di dalam (menjadi anggota DPD) ya," katanya lagi.

Lebih lanjut, menurut Komeng sebuah negara dapat maju jika kebudayaannya berkembang.

"Negara bisa maju kalau kebudayaannya maju," ujarnya.

"Korea (bisa maju) hanya modal budaya, sampai saiapaun yang ingin berkesenian dibiayai gratis oleh negaranya," katanya mencontohkan.

Editor: Bella

Tag:  #jawaban #komeng #soal #memajukan #jawa #barat #kalo #maju #nanti #senggolan #dengan #jakarta

KOMENTAR