Catat Lokasi Kantong Parkir Saat Pesta Rakyat Pelantikan Prabowo-Gibran, Ada IRTI Monas
Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman. 
21:57
18 Oktober 2024

Catat Lokasi Kantong Parkir Saat Pesta Rakyat Pelantikan Prabowo-Gibran, Ada IRTI Monas

- Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes M Latif Usman mengatakan ada sejumlah kantong parkir yang dipersiapkan bagi masyarakat yang hendak menonton pesta rakyat.

Panggung hiburan itu akan berlangsung di Jalan Sudirman-Thamrin di hari Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dilantik menjadi Presiden dan Wakil Preside, Minggu (20/10/2024).

"Tentunya (kantong) parkir kita sudah tentukan di Senayan, di IRTI Monas dan di beberapa gedung yang ada di sekitar Sudirman Thamrin bisa digunakan untuk parkir," ucap Latif Usman, Jumat (18/10/2024).

Masyarakat diharapkan tidak memilih parkir liar yang dapat menyebabkan kemacetan.

Apabila ditemukan parkir liar, Dirlantas akan menindaknya.

Kombes Latif mengimbau masyarakat agar memakai transportasi umum seperti LRT, MRT, hingga TransJakarta yang tetap beroperasi saat proses pelantikan presiden dan wakil presiden.

"Prioritasnya adalah silakan datang ke Sudirman-Thamrin untuk menyaksikan panggung hiburan menggunakan angkutan umum,” katanya.


Sebelumnya diberitakan, ribuan personel gabungan diterjunkan mengawal jalannya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

Personel gabungan ini terdiri dari unsur Polda Metro Jaya dan Polres jajaran, Kodam Jaya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan stakeholder terkait. 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi memastikan kekuatan pengamanan melibatkan berbagai stakeholder.

"Kekuatan pengamanan melibatkan sebanyak 6.757 personel," ucap Ade Ary.

Editor: Adi Suhendi

Tag:  #catat #lokasi #kantong #parkir #saat #pesta #rakyat #pelantikan #prabowo #gibran #irti #monas

KOMENTAR