Anwar Damanik Dilantik Menjadi Pj Gubernur Papua Tengah Gantikan Ribka Haluk yang Bakal Jadi Menteri
Proses pelantikan Pj Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi dan Pj Gubernur Papua Tengah Anwar Damanik di Gedung Kemendagri, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2024). 
11:52
18 Oktober 2024

Anwar Damanik Dilantik Menjadi Pj Gubernur Papua Tengah Gantikan Ribka Haluk yang Bakal Jadi Menteri

- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Tengah Anwar Harun Damanik dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian untuk menggantikan Ribka Haluk yang bakal jadi calon menteri Presiden Terpilih Prabowo Subianto. 

Pelantikan berlangsung di Gedung Kementerian Dalam Negeri, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2024). 

"Untuk Papua Tengah ini memang terjadinya memang sudah diatur oleh Tuhan yang Maha Kuasa karena bapak Prabowo menyampaikan kepada saya bahwa beliau menginginkan wakil menteri itu figur dari Papua dan beliau inginkan wanita," kata Tito dalam sambutannya usai melantik.

"Langsung terlintas di pikiran saya yang saya anggap jam terbangnya tinggi, birokrat yang sudah pengalaman, dan tentu mengenal Papua dan sukses yaitu ibu Ribka Haluk," sambungnya.

Sebagai informasi, Anwar dilantik bersama dengan Pj Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi menggantikan Heru Budi Hartono.

"Demi Allah saya bersumpah, saya berjanji akan memenuhi kewajiban saya sebagai Pj Gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya memegang teguh UUD NKRI Tahun 1945 dan peraturannya dengan selurus-lurusnya," ujar kedua Pj yang dilantik saat mengucap sumpah. 

Anwar Damanik sebelumnya merupakan Asisten II Setda Papua Tengah Bidang Perekonomian dan Pembangunan dan menjadi Plh. Sekda Papua Tengah, pasca Valentinus Sudarjanto Sumito, dilantik menjadi PJ Bupati Mimika pada 20 Juni 2023.


Editor: Dewi Agustina

Tag:  #anwar #damanik #dilantik #menjadi #gubernur #papua #tengah #gantikan #ribka #haluk #yang #bakal #jadi #menteri

KOMENTAR