Lokasi Pemungutan Suara Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto Dijadwalkan di Bojong Koneng, Berikut Detailnya
Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto dijadwalkan menggunakan hak pilihnya di TPS 033 Bojong Koneng. (Sumber foto : ANTARA/Genta Tenri Mawangi).
10:40
14 Februari 2024

Lokasi Pemungutan Suara Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto Dijadwalkan di Bojong Koneng, Berikut Detailnya

 

Jawapos.com - Para calon presiden dan calon wakil presiden akan mengikuti pemilihan umum (pemilu), termasuk pemilihan legislatif (pileg) hari ini Rabu (14/2).

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto akan menggunakan hak pilihnya di Bogor, Jawa Barat.

Dilansir Jawapos.com dari antaranews Rabu (14/2), Prabowo dijadwalkan untuk memberikan hak suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 033 Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dari pantauan Antara news, capres nomor urut 02 telah meninggalkan kediamannya di kawasan Hambalang, Sentul, Bojong Koneng sekitar pukul 07.45 WIB dan diperkirakan tiba di TPS 033 Bojong Koneng sekitar pukul 08.00 WIB.

TPS 033  tempat Prabowo menggunakan hak pilihnya terletak di lapangan GDR yang juga merupakan TPS tempat Prabowo memilih saat pemilu 2019. Di wilayah ini terdapat dua TPS pemungutan suara, yaitu TPS 033 dan TPS 035.
 
Lokasi keduanya berdekatan. Sekumpulan warga, termasuk anggota Kelompok Penyelenggara Pemilu (KPPS), aparat keamanan Polri, serta TNI, dan rombongan jurnalis, memenuhi Lapangan GDR mulai pukul 05.00 WIB.

Sejumlah jurnalis foto dan televisi pun sibuk menyiapkan kamera dan lokasi untuk mengabadikan momen kedatangan Prabowo di TPS hingga selesai mencoblos.



Selesai menggunakan hak pilihnya, Prabowo dijadwalkan untuk mengecek langsung lokasi penghitung suara cepat (quick count).

Ada 3 lokasi yang akan dikunjungi oleh Prabowo Subianto yaitu Djakarta Theatre pada pukul 14.00 WIB, selanjutnya ke Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, dan terakhir menghadiri nonton bareng quick count di Istora Senayan.  

Dilansir Jawapos.com dari antaranews Rabu (14/2), bahwa Nusron Wahid selaku Sekretaris TKN Prabowo dan Gibran saat dijumpai pers di Media Center, Selasa (13/2) mengatakan Prabowo akan hadir di Istora bersama dengan calon wakil presiden 02 yaitu Gibran Rakabuming Raka serta ketua umum dan pengurus partai politik Koalisi Indonesia Maju, dan petinggi serta anggota TKN Prabowo-Gibran.

Partai yang mendukung Capres dan Cawapres 02 antara lain Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai Bulan Bintang, PRIMA, PSI, Partai Demokrat, Partai Gelora Indonesia, dan Partai Garuda.

Pada Pemilu 2024, terdapat 18 partai politik nasional yang teridentifikasi nomor urutnya, antara lain Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Selanjutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.
 
Lalu, ada enam partai politik lokal yang menjadi peserta, yaitu Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #lokasi #pemungutan #suara #calon #presiden #nomor #urut #prabowo #subianto #dijadwalkan #bojong #koneng #berikut #detailnya

KOMENTAR