KSAU Puji Pasukan Khusus Kopasgat: 77 Tahun Pengabdian, Bagian dari Sejarah Emas TNI AU
Komandan Kopasgat Marsekal Muda TNI Yudi Bustami memimpin peringatan HUT ke-77 Kopasgat di Bandung, Jawa Barat pada Kamis (17/10).(Kopasgat)
08:24
18 Oktober 2024

KSAU Puji Pasukan Khusus Kopasgat: 77 Tahun Pengabdian, Bagian dari Sejarah Emas TNI AU

 

 

- Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI AU berusia 77 tahun pada Kamis (17/10). Upacara militer dalam rangka memperingati HUT pasukan khusus Angkatan Udara itu, berlangsung di Lapangan Jingga Mako Kopasgat, Margahayu, Bandung, Jawa Barat. Komandan Kopasgat Marsekal Muda TNI Yudi Bustami memimpin langsung upacara militer tersebut. 

Dalam peringatan HUT ke-77, Kopasgat mengangkat tema 'Dengan Dilandasi Semangat Pengabdian Yang Adaptif, Modern, Profesional, Unggul Dan Humanis, Kopasgat Siap Mendukung TNI Angkatan Udara Dalam Menjaga Kedaulatan NKRI untuk Indonesia Maju'. Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI M. Tonny Harjono mengaku bangga dengan kiprah Kopasgat selama ini. 

Apresiasi tersebut disampaikan oleh orang nomor satu di TNI AU itu lewat sambutan tertulis yang disampaikan di hadapan seluruh personel Kopasgat. ”Selama lebih dari tujuh dekade, perjalanan Kopasgat telah menjadi bagian dari sejarah emas pengabdian TNI Angkatan Udara kepada bangsa dan negara,” tulis Tonny. Sejarah itu dicatat sejak operasi penerjunan lintas udara pertama di Kotawaringin.

Kopasgat, lanjut Tonny, berhasil menjawab tantangan tugas negara, dengan semangat tinggi, meski di tengah segala keterbatasan. Karena itu, dia berharap Kopasgat terus mengembangkan kekuatan dan kemampuan dengan semangat pengabdian yang adaptif, modern, profesional unggul dan humanis. ”Sehingga siap mendukung TNI Angkatan Udara dalam menjaga Kedaulatan NKRI,” pesannya. 

Sementara itu, Komandan Kopasgat Marsekal Muda TNI Yudi Bustami menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit kopasgat atas dedikasi yang telah mereka berikan. Kepada para prajurit Kopasgat berprestasi. Juga diberikan cinderamata kepada mantan KSAU Marsekal TNI (Purn) Fadjar Prasetyo atas jasa-jasanya dalam membantu peningkatan satuan Kopasgat. 

 

Editor: Kuswandi

Tag:  #ksau #puji #pasukan #khusus #kopasgat #tahun #pengabdian #bagian #dari #sejarah #emas

KOMENTAR