Tak Yakin Prabowo Teruskan Nawacita, Ahok: Saya Sayang Pada Pak Jokowi
Komisaris PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. [Suara.com/Yaumal]
00:24
12 Februari 2024

Tak Yakin Prabowo Teruskan Nawacita, Ahok: Saya Sayang Pada Pak Jokowi

Setelah tidak lagi menjabat sebagai komisaris PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok makin sering melontarkan pernyataan mengenai kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ahok yang kekinian menjadi pendukung pasangan calon atau paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menyesalkan jika Gibran Rakabuming Raka yang merupakan putra Jokowi berpasangan dengan Prabowo Subianto.

Prabowo yang kekinian berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka menempatkan akan meneruskan visi dan misi nawacita Jokowi.

Namun hal ini disanksikan oleh Ahok. Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta ini, ada indikasi jika Prabowo tidak akan melanjutkan cita-cita Jokowi selama dua periode kepemimpiannnya.

Prabowo Subianto pernah punya pengalaman dua kali sebagai lawan Jokowi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dan 2014.

Karena itu Ahok menungkapkan jika Prabowo dikhawatirkan akan mengkhianati Jokowi. "Kita jangan kaget jika masa orde baru akan kembali muncul," ujar Ahok dalam sebuah wawancara yang kemudian videonya viral di media sosial.

Kader PDI Perjuangan (PDIP) ini mengingatkan agar Jokowi jangan sampai terlambat atas tindakan politiknya pada anak sulungnya tersebut.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun memastikan jika ia tidak berseberangan dengan Jokowi.

"Bagaimana lagi saya menceritakan, cinta saya pada Jokowi meneruskan periode ke dua," ucap Ahok dengan nada tinggi.

Bahkan ayah Nicholas ini memastikan jika ia  sangat menjaga hubungan dengan Jokowi.

"Sama halnya sekarang, bagaimana cinta saya kepada Jokowi, guna meneruskan programnya. Saya rela tinggalkan Pertamina," ujar Ahok yang menegaskan jika paslon yang bisa meneruskan nawacita ialah paslon nomor 3, Ganjar Prabowo dan Mahfud MD.

Editor: Tasmalinda

Tag:  #yakin #prabowo #teruskan #nawacita #ahok #saya #sayang #pada #jokowi

KOMENTAR