Hasto Salah Sebut Ganjar Jadi Prabowo Sebagai Pemimpin Bermoral, Warganet: Awas Kena Omel Ibu
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di arena debat capres yang digelar di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024). [Suara.com/Dea]
17:40
5 Februari 2024

Hasto Salah Sebut Ganjar Jadi Prabowo Sebagai Pemimpin Bermoral, Warganet: Awas Kena Omel Ibu

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto sempat keliru menyebutkan nama capres-cawapres sebelum debat kelima Pilpres 2024 berlangsung. Kata Prabowo lah yang malah ke luar dari mulutnya.

Peristiwa itu terjadi ketika Hasto menjawab pertanyaan dari wartawan.

Ganjar Ungkit Pernyataan Menohok Jokowi Ke Prabowo Di Pilpres 2019: Jangan Pilih Calon Yang Punya Potongan Diktator

Kepada Hasto, wartawan menanyakan soal persiapan Ganjar menghadapi debat pamungkas.

Kemudian, Hasto mengungkapkan, tema debat kelima justru akan membawa kemenangan bagi capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Adapun tema debat kelima ialah kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Sementara subtemanya adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, kesejahteraan sosial, dan inklusi.

"Dari sisi tema nya karena ada pendidikan dan kebudayaan akan menampilkan karakter seorang jati diri pemimpin bahwa budi pekerti, moral, etika, daya juang seorang pemimpin akan menentukan kemenangan debat kali ini," kata Hasto di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024).

Karena tengah membicarakan daya juang pemimpin, Hasto lantas menyebut sosok yang dimaksud.

Namun, bukannya nama Ganjar-Mahfud yang terucap, Hasto malah menyebut nama rivalnya yakni capres nomor urut 2 Prabowo Subianto.

Setelah menyadari salah ucap, Hasto langsung mengoreksi pernyataannya.

"Itu ada di Pak Prabowo... ada di Pak Ganjar dan Pak Mahfud," ucapnya.

Potongan video pernyataan Hasto tersebut lantas viral di media sosial. Salah satu akun X mengunggah video yang dimaksud.

"Pengakuan yang sangat jujur tanpa basa basi bahwa kemenangan ada di dalam diri pak @prabowo. Thanks ya Hasto, ucapan anda terlihat tulus. Awas kena omel dari bu ketum (PDIP Megawati Soekarnoputri)," kata pemilik akun @selflove_LyN dikutip Senin (5/2/2024).

Editor: Ria Rizki Nirmala Sari

Tag:  #hasto #salah #sebut #ganjar #jadi #prabowo #sebagai #pemimpin #bermoral #warganet #awas #kena #omel

KOMENTAR