Prabowo Akui Telah Seleksi Kandidat Calon Menteri untuk Kabinet 5 Tahun Mendatang
Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan pidato pada Penutupan Kongres III Partai NasDem di Jakarta, Selasa (27/8/2024). (Salman Toyibi/ Jawa Pos)
20:32
11 Oktober 2024

Prabowo Akui Telah Seleksi Kandidat Calon Menteri untuk Kabinet 5 Tahun Mendatang

    - Presiden terpilih Prabowo Subianto mengaku telah banyak menerima nama-nama calon menteri dari para pimpinan partai politik pendukung. Ia mengaku, banyak nama dari partai politik yang kompeten untuk masuk ke dalam kabinet pemerintahan lima tahun mendatang.   Prabowo menyatakan, pihaknya telah menyeleksi nama-nama yang akan duduk pada pos kementerian periode 2024-2029.   "Sebenernya prosesnya sudah berjalan lama, tentunya kita berkoalisi itu pimpinan-pimpinan partai mengajukan nama-nama kita pelajari, latarbelakang dan saya harus akui banyak sekali yang sangat bagus, sangat kapabel dan juga sebagian juga kita sudah pantau lama," kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (11/10).  

  Prabowo mengaku, dirinya sudah lama memantau nama-nama calon menteri yang akan duduk di kabinet pemerintahan yang akan dipimpinnta lima tahun mendatang. Menurutnya, banyak nama-nama menteri era Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga yang memang kompeten di bidangnya.   "Saya katakan kan saya sudah jadi bagian kabinet Indonesia Maju dan saya sudah bekerja sama dengan beberapa menteri dan memang menteri-menteri yang saya lihat banyak yang memang kapabel, banyak yang profesional," ucap Prabowo.   Ketua Umum Partai Gerindra menegaskan, pemantauan terhadap para calon menterinya sudah berjalan lama. Bahkan, ia mengaku kerap berdiskusi dengan para calon menteri di pemerintahan ke depan.   "Jadi sebetulnya proses pemantauan itu sudah berjalan lama, kita sudah sering diskusi jadi ada tahap-tahap yang kita tidak di depan media, tapi sudah dilaksanakan," pungkasnya.  

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #prabowo #akui #telah #seleksi #kandidat #calon #menteri #untuk #kabinet #tahun #mendatang

KOMENTAR