Pemulung Bekasi Minta Bantuan di Gimmick Nyampah Gibran, Greenflation Kembali Disinggung
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, mengunjungi tempat pengelolaan sampah yang diinisiasi Waste 4 Change di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (2/2/2024). (Suara.com/Yasir)
20:56
2 Februari 2024

Pemulung Bekasi Minta Bantuan di Gimmick Nyampah Gibran, Greenflation Kembali Disinggung

Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, mengunjungi tempat pengelolaan sampah yang diinisiasi Waste 4 Change di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (2/2/2024).

Berdasarkan pantauan , Gibran mengunjungi tempat pengelolaan sampah tersebut didampingi langsung istrinya Selvi Ananda. Keduanya nampak berkeliling lokasi melihat proses penyortiran hingga pengolahan sampah plastik.

Sesuai berkeliling, Gibran menyempatkan diri mendengarkan aspirasi dari Perkumpulan Pemulung Indonesia. Dalam diskusi bertajuk 'Gimmick Nyampah Gibran', cawapres pendamping capres Prabowo Subianto itu kembali menyinggung soal greenflation.

"Tadi banyak masukan-masukan ya, mengolah sampah itu nggak murah, transisi menuju energi hijau itu juga tidak murah. Makanya itulah kemarin kenapa saya mengeluarkan pertanyaan greenflation, inflasi hijau, soalnya ini sangat relevan dengan keadaan sekarang," tutur Gibran.

Putra sulung Presiden Jokowi itu menilai permasalahan sampah merupakan hal yang penting untuk diselesaikan menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat. Dia lantas mencontohkan apa yang telah dikerjakannya selalu Wali Kota Solo, yakni membuat Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa).

"Intinya adalah ya kita ingin nanti di kota-kota besar ada ya program-program seperti ini. Entah teknologinya seperti apa yang jelas permasalahan sampah harus di selesaikan menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan dari Perkumpulan Pemulung Indonesia sempat mencurahkan harapnnya kepada Gibran. Salah satunya terkait bantuan alat pelindung diri atau APD.

Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, mengunjungi tempat pengelolaan sampah yang diinisiasi Waste 4 Change di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (2/2/2024). (Suara.com/Yasir)Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, mengunjungi tempat pengelolaan sampah yang diinisiasi Waste 4 Change di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (2/2/2024). (Suara.com/Yasir)

"Kami berharap pemulung ini ada sesuatu bantuan di APD-nya, saya berharap seperti itu. Karena selama ini belum ada bantuan dari pemerintah," pintanya.

Gibran lantas memastikan akan segera memberikan bantuan. Selain juga berjanji akan memberikan perhatian lebih jika nantinya terpilih bersama Prabowo sebagai presiden dan wakil presiden 2024.

"Nanti akan lebih kami perhatikan lagi tadi ada masukam dari ketuanya ya nanti akan kami lebih perhatikan," pungkas Gibran.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #pemulung #bekasi #minta #bantuan #gimmick #nyampah #gibran #greenflation #kembali #disinggung

KOMENTAR