Sebut Bukan Hobi Politik, Hengky Kurniawan Lanjut Nyaleg DPR RI Setelah Mundur Jadi Bupati
Hengky Kurniawan [youtube/fyp]
16:28
1 Februari 2024

Sebut Bukan Hobi Politik, Hengky Kurniawan Lanjut Nyaleg DPR RI Setelah Mundur Jadi Bupati

Hengky Kurniawan salah satu artis yang berpengalaman di dunia politik. Laki-laki ini sempat menjabat sebagai Bupati Bandung Barat. Ia mengajukan pengunduran diri di Juli 2023, sementara masa jabatannya berakhir di September.

Namun alasan pengunduran diri itu bukan untuk mengakhiri karirnya di dunia politik, justru Hengky ingin mencoba jabatan baru di DPR RI.

Saat hadir di acara talkshow FYP Trans7 yang dipandu Irfan Hakim dan Okky Lukman, pria yang kerap bermain sinetron ini membenarkan kabar tersebut.

"Jadi sekarang melanjutkan pengabdian di 2024, maju sebagai anggota DPR RI," jelas Hengky.

Irfan Hakim kemudian mempertanyakan mengapa Hengky sangat hobi berpolitik. Namun, ia menolak menggunakan istilah yang diberikan Irfan.

"Buka hobi tapi pengabdian," balas Hengky.

"Tapi ada orang yang benar suka berpolitik," tanya Irfan lagi.

"Ya suka dalam arti coba-coba jangan karena menjadi pelayan masyarakat itu tanggung jawabnya sangat besar," jawab Hengky.

Hengky juga menyemangati kawan-kawan artis yang ikut maju.

"Bagi teman-teman artis yang maju tetap semangat tapi kita dukung, saya senang sekali teman-teman artis yang mau melayani masyarakat" kata Hengky.

Hengky semula menjadi Wakil Bupati Bandung Barat, dan sekarang menjabat sebagai Bupati Bandung Barat menggantikan Bupati sebelumnya, Aa Umbara Sutisna yang tersandung kasus korupsi. Masa jabatan yang dilewatinya dari 2018–2023.

Editor: Eliza Gusmeri

Tag:  #sebut #bukan #hobi #politik #hengky #kurniawan #lanjut #nyaleg #setelah #mundur #jadi #bupati

KOMENTAR