Prabowo Sindir Anies Habis-habisan soal Lahan, Said Didu: Menjawab Debat Itu Dilakukan di Tempat dan Waktu Debat
Prabowo Subianto dan Anies Baswedan didebat ketiga Pilpres 2024. [ss/kpu]
23:20
9 Januari 2024

Prabowo Sindir Anies Habis-habisan soal Lahan, Said Didu: Menjawab Debat Itu Dilakukan di Tempat dan Waktu Debat

Prabowo Subianto diduga memberikan sindiran habis-habisan kepada Anies Baswedan soal lahan yang disampaikan saat debat.

Sindiran itu disampaikan Prabowo terhadap isu itu diekspresikan dalam sebuah acara konsolidasi relawan Prabowo-Gibran di GOR Remaja, Provinsi Riau, Selasa (9/1/2024).

"Saudara-saudara, ada pula yang nyinggung-nyinggung punya tanah, berapa punya tanah ini, dia pinter atau goblok sih?" ujar Prabowo dalam potongan video yang beredar di platform media sosial.

Meski Prabowo tidak secara eksplisit menyebut nama Anies, banyak warganet yang berpendapat bahwa pernyataan tersebut ditujukan kepada mantan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Mantan Sekretaris BUMN Said Didu lalu merespons pernyataan Prabowo yang seolah-olah menyindir Anies Baswedan. Dirinya kemudian mencolek Prabowo dan menyampaikan sindiran itu tidak tepat.

"Pak @prabowo yth, menjawab debat itu dilakukan di tempat dan waktu dilakukan debat," ungkap Said Didu lewat postingan di akun X miliknya.

Menurut Said Didu, jawaban menohok itu harusnya disampaikan Prabowo saat debat.

"Bukan buat forum baru untuk menjawab pertanyaan atau memaki lawan di tempat dan waktu yang berbeda di depan pendukung untuk mendapatkan tepuk tangan.
Semoga jelas," ungkap Said Didu.

Warganet pun menanggapi postingan Said Didu. Ada yang sepakat kalau jawaban pertanyaan disampaikan saat debat.

"Sebagai orang yang dulu mencoblos Prabowo Sandi di pilpres sebelumnya, malu dah kita. Segitu doang ternyata," ucap warganet.

"Dah seperti bocah kalah berantem, nyalinya besar dibelakang dan cari dukungan, atau jangan-jangan baru tau jawabannya setelah diarahkan namanya juga dah aki-aki wajar pelupa atau pikun mah," sindir warganet.

Editor: Suhardiman

Tag:  #prabowo #sindir #anies #habis #habisan #soal #lahan #said #didu #menjawab #debat #dilakukan #tempat #waktu #debat

KOMENTAR