Setia Didampingi Istri, Gibran: Kita Bicara Tentang Pembangunan Papua ke Depan
Gibran Rakabuming Raka saat bertemu dengan tokoh adat Papua di Kampung Sere, Jayapura, Jumat (26/1/2024). (Dok: Istimewa)
18:52
26 Januari 2024

Setia Didampingi Istri, Gibran: Kita Bicara Tentang Pembangunan Papua ke Depan

Calon wakil presiden (Cawapres) no 02 Gibran Rakabuming Raka pada hari ini Jumat (26/1/2024), melakukan kampanye ke wilayah Jayapura, Papua.

Dilihat pada akun unggahan di akun instagram pribadinya @gibran_rakabuming memberikan pesan menyentuh untuk warga Papua.

Menurut Gibran, kedatangannya ke Papua bukan hanya untuk menyambut sebuah kemenangan pada Pilpres 2024, melainkan untuk berbincang mengenai pembangunan Papua ke depan.

"Kita tidak bertemu hanya untuk berbicara tentang kemenangan. Kita bicara tentang pembangunan Papua kedepan, tentang peningkatan SDM, tentang keterlibatan anak anak muda Papua untuk menuju Indonesia Emas. Papua, saya akan kembali lagi," kata Gibran.

Informasi yang dihimpun, Gibran melakukan kampanye dengan mengunjungi Pasar Pharaa Sentani, Jayapura dan tiba di lokasi pada pukul 08:25 WIT.

Bertemu pedagang Pasar Pharaa Sentani, Gibran ditemani Selvi Ananda, Bahlil Lahadalia dan figur lainnya baik dari TKN maupun TKD Papua.

Gibran dan Selvi Ananda menghampiri pedagang dan sesekali memborong dagangan.

"Satu karung berapa bu?" tanya Gibran kepada pedagang sagu.

Gibran Rakabuming Raka saat bertemu dengan tokoh adat Papua di Kampung Sere, Jayapura, Jumat (26/1/2024). (Dok: Istimewa)Gibran Rakabuming Raka saat bertemu dengan tokoh adat Papua di Kampung Sere, Jayapura, Jumat (26/1/2024). (Dok: Istimewa)

"320 ribu, Mas," jawab pedagang.

Kemudian Gibran memberikan tujuh lembar uang pecahan lima puluh ribu kepada pedagang tersebut.

Sofia, salah satu pedagang yang sempat dibeli dagangannya mengaku telah mendukung paslon nomor urut 02.

"Mama bersyukur kepada Tuhan yang punya berkat hari ini Tuhan kirim pasangan nomor 2 calon wakil presiden bisa ketemu mama," ujarnya.

Sofia juga mendoakan pasangan Prabowo Gibran dapat meraih suara terbanyak di pemilu 14 februari mendatang.

Editor: Andi Ahmad S

Tag:  #setia #didampingi #istri #gibran #kita #bicara #tentang #pembangunan #papua #depan

KOMENTAR