AS-Inggris Gempur Yaman, Baznas Pastikan Pasokan Bantuan ke Palestina Tidak Terganggu
Sebuah kapal Angkatan Laut AS di Laut Merah pada 19 Oktober 2023 menembak jatuh rudal dan drone yang ditembakkan oleh pemberontak Huthi yang didukung Iran di Yaman 
19:55
23 Januari 2024

AS-Inggris Gempur Yaman, Baznas Pastikan Pasokan Bantuan ke Palestina Tidak Terganggu

- Amerika Serikat dan Inggris kembali melancarkan serangan terbarunya terhadap kelompok Houthi di Yaman pada Senin (23/1/2024).

Serangan gabungan AS-Inggris tersebut sebagai respons atas serangan dari Houthi terhadap kapal-kapal komersial yang melintasi Laut Merah.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Noor Achmad memastikan peningkatan eskalasi di Timur Tengah tidak mengganggu penyaluran bantuan ke Gaza, Palestina.

"InsyaAllah enggak (terpengaruh). Karena kita sudah punya jaringan dengan Mesir," ujar Noor di Kantor Baznas, Jakarta, Selasa (23/1/2024).

Selama ini Baznas telah bekerja sama dengan lembaga-lembaga besar di Mesir untuk mempermudah penyaluran bantuan bagi masyarakat Palestina.

Lembaga tersebut di antaranya Mishr Al-Kheir, Bayt Zakat Wa As-Shadaqat, serta Egyptian Red Crescent Society (Hilal Ahmar Mesir).

Bantuan tersebut, kata Noor, diberikan melalui jalur Rafah, yakni yang melalui Mesir.

"Masih Rafah, kami takut kalau transfer uang langsung ke orang-orang Palestina itu nanti malah sulit. Dia mau beli barangnya di mana," jelas Noor.

Hingga kini, Baznas telah mengumpulkan dana bantuan untuk Palestina sebesar Rp213 miliar.

Editor: Adi Suhendi

Tag:  #inggris #gempur #yaman #baznas #pastikan #pasokan #bantuan #palestina #tidak #terganggu

KOMENTAR