Jadi Anggota DPR di Usia 23 Tahun, Annisa Mahesa Janji Perjuangkan 3 Isu Anak Muda
Anggota DPR RI termuda periode 2024-2029, Annisa Mahesa. [Suara.com/Bagaskara]
16:04
1 Oktober 2024

Jadi Anggota DPR di Usia 23 Tahun, Annisa Mahesa Janji Perjuangkan 3 Isu Anak Muda

Annisa Mahesa menjadi Anggota DPR RI termuda untuk periode 2024-2029. Saat ini usianya masih 23 tahun.

Sebagai legislator termuda di Senayan, Annisa akan memperjuangkan isu-isu yang berkaitan dengan anak muda.

"Oke, tentu saja sebagai generasi muda, kita harus mewakili isu-isu yang relevan untuk generasi kita," kata Anissa ditemui usai dilantik di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2024).

Pertama, katanya, akan diperjuangkan soal akses pendidikan bagi para anak muda.

Baca Juga: Background Artis jadi Cibiran, Once Mekel Ogah Pusing usai Lolos ke Senayan: Ah Biasa Aja Itu

"Kalau aku yang ingin aku gaungkan, pertama adalah akses pendidikan yang merata. Karena setiap aku turun ke dapil, mereka banyak sekali menyuarakan tentang UKT yang mahal.

"Cara bagaimana, cara mendapatkan beasiswa. Tentunya dengan menggaungkan isu-isu tersebut, kita harus mengadakan sosialisasi. Terus mengadakan edukasi. Setelah edukasi, kita harus mengadakan pengawasan. Apakah mereka paham dengan isu-isu sosialisasi yang kita bawa," sambungnya.

Kemudian ke dua dirinya akan memperjuangkan agar para anak-anak musa bisa mendapatkan kerja yang mudah. Pasalnya ia mengaku banyak dicurhati anak muda sulit kerja.

"Kedua, yang ingin aku bawa itu lapangan pekerjaan yang inklusif. Karena setiap aku turun ke damil, generasi muda sangkatan aku tuh pasti bilang, ya Anissa, ini gimana kita dapat kerja? Nah, kalau di Bandung, aku ga tau dari lain, ya kalau di Bandung, yang mau dapat kerja itu mesti bayar dulu 1 juta. Ya itu kan harus kita suarakan. Pasti yang mereka mau dapatin kerja, nombok keluar modal dulu," katanya.

Terakhir, soal digitalisasi juga akan menjadi konsennya ke depan di Senayan. Lalu juga akan memperjuangkan soal perlindungan ibu dan anak.

Baca Juga: Profil Annisa Mahesa, Anggota DPR RI Termuda dengan Harta Kekayaan Fantastis

"Terus hal yang ingin aku bawa juga itu adalah, karena kita live in a digital technology, grow up in a digital era, itu kita harus, aku sebagai generasi muda, ingin mendorong regulasi atau kebijakan yang banyak anginnya, itu memberikan penyelindungan hak-hak digital. Supaya data itu tidak bocor, seperti kemarin kasus New York. Tentu saja, untuk sekarang itu dulu," ujarnya.

"Tapi sebagai aktivis perempuan juga, aku ingin menyuarakan penyelindungan terhadap perempuan dan anak-anak," katanya.

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #jadi #anggota #usia #tahun #annisa #mahesa #janji #perjuangkan #anak #muda

KOMENTAR