Hadiri Dialog Bersama Mantan Pejabat DKI, Kun Wardana Siap Bentuk Dewan Penasihat Gubernur Jakarta
Kun Wardana menyampaikan keterangan kepada awak media di Jakarta pada Kamis (26/9). (Sahrul Yunizar/JawaPos.com)
13:16
26 September 2024

Hadiri Dialog Bersama Mantan Pejabat DKI, Kun Wardana Siap Bentuk Dewan Penasihat Gubernur Jakarta

 

- Calon Wakil Gubernur Jakarta Nomor Urut 2 Kun Wardana hadir dalam Dialog Bersama Para Calon Gubernur yang diselenggarakan oleh Forum Purna Pejabat Pemprov DKI Jakarta di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan pada Kamis (26/9). Meski tidak datang Dharma Pongrekun sebagai calon gubernur yang berpasangan dengan dirinya, Kun mengaku senang lantaran sudah diundang dan hadir dalam dialog tersebut. 

Kun menyampaikan bahwa Forum Purna Pejabat Pemprov DKI Jakarta diisi oleh senior dan mantan pejabat yang sudah berpengalaman. Mereka puluhan tahun mengabdi sebagai pelayan masyarakat di Jakarta. ”Sangat senang sekali diundang, karena banyak masukan bagi kami untuk pengembangan DKI Jakarta,” ungkap dia saat diwawancarai oleh awak media. Menurut dia, dialog yang menghadirkan seluruh peserta pilkada di Jakarta itu penting untuk terus diselenggarakan. 

Dengan begitu, para calon gubernur Jakarta bisa belajar dari mantan pejabat yang sudah punya pengalaman panjang. Kun bahkan menyampaikan bahwa dirinya siap membuat wadah khusus untuk mereka. ”Kalau perlu nanti kita buat yang namanya Dewan Penasihat Gubernur Jakarta,” kata dia. Melalui wadah tersebut, dia ingin ilmu dan pengalaman mantan pejabat di Jakarta bisa digunakan untuk membangun Jakarta ke depan. 

Menurut Kun, pengalaman mereka sangat berharga. Sebab, dari pengalaman tersebut, sangat mungkin muncul kritik, saran, maupun masukan untuk gubernur dan wakil gubernur terpilih yang nantinya menjabat. ”Pengalaman dan ilmu yang banyak ini, bisa disampaikan kepada kami sebagai masukan, sebagai penyimbang juga untuk kebijakan-kebijakan yang akan kami lakukan nanti,” terang calon wakil gubernur yang maju dari jalur independen tersebut.

 

Editor: Kuswandi

Tag:  #hadiri #dialog #bersama #mantan #pejabat #wardana #siap #bentuk #dewan #penasihat #gubernur #jakarta

KOMENTAR