Bentuk Direktorat Direktorat PPA-PPO, KPAI: Polri Punya Komitmen Kuat Lawan Kekerasan Pada Perempuan dan Anak
Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Ai Maryati Solihah. (KPAI)
14:16
25 September 2024

Bentuk Direktorat Direktorat PPA-PPO, KPAI: Polri Punya Komitmen Kuat Lawan Kekerasan Pada Perempuan dan Anak

– Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Ai Maryati Solihah, menyampaikan apresiasi atas terbentuknya Direktorat Tindak Pidana Perempuan dan Anak dan Pidana Perdagangan Orang (Dittipid PPA-PPO) di Bareskrim Polri.

Menurutnya, langkah ini merupakan peningkatan komitmen Polri dalam memberikan perlindungan, pelayanan, dan pengayoman kepada masyarakat, khususnya perempuan dan anak.

"KPAI menyampaikan selamat atas terbentuknya Direktorat PPA-PPO. Ini menjadi tonggak dan momentum penting dalam upaya memberikan keadilan, rasa perlindungan, serta pelayanan yang baik dari Polri kepada masyarakat," ujar Ai Maryati, Rabu (25/9).

Ia juga menekankan bahwa pembentukan Direktorat ini, di bawah kepemimpinan Brigjen Desy Andriani, menunjukkan komitmen Polri untuk melawan kekerasan terhadap perempuan dan anak, termasuk menindak tegas pelaku tindak pidana perdagangan orang (TPPO).

"Dengan adanya Direktorat PPA-PPO ini, kita semua berkomitmen untuk melawan kekerasan terhadap perempuan dan anak serta memberantas perdagangan orang yang sering kali melibatkan wilayah lintas negara," tegasnya.

Selain itu, KPAI juga mendorong agar Direktorat PPA-PPO dapat bekerja maksimal dalam mengungkap kejahatan siber yang berkaitan dengan perempuan dan anak.

Ai Maryati menambahkan bahwa KPAI siap bekerja sama dan berkolaborasi dengan Polri dalam memastikan pelaksanaan tugas Direktorat ini berjalan efektif.

"Selamat bekerja, KPAI siap berkolaborasi demi keadilan dan perlindungan yang lebih baik bagi perempuan dan anak," tandasnya.

 

Editor: Dhimas Ginanjar

Tag:  #bentuk #direktorat #direktorat #kpai #polri #punya #komitmen #kuat #lawan #kekerasan #pada #perempuan #anak

KOMENTAR