Jak Japan Matsuri 2024, Festival Kolaborasi Budaya Indonesia dan Jepang dengan Beragam Keseruan
Jak Japan Matsuri 2024 digelar pada 14-15 September 2024, bertempat di Plaza Parkir Timur, Gelora Bung Karno (GBK). 
15:02
20 September 2024

Jak Japan Matsuri 2024, Festival Kolaborasi Budaya Indonesia dan Jepang dengan Beragam Keseruan

Festival budaya tahunan yang selalu dinanti, Jak Japan Matsuri (JJM) 2024, kembali hadir secara meriah dengan mengusung semangat persahabatan antara Indonesia dan Jepang. 

Jak Japan Matsuri 2024 digelar pada 14-15 September 2024, bertempat di Plaza Parkir Timur, Gelora Bung Karno (GBK). Di festival ini, pengunjung dapat merasakan suasana ala Jepang dan melakukan berbagai aktivitas menarik, mulai dari mencicipi aneka kuliner khas Jepang, mengikuti kompetisi cosplay, hingga menyaksikan parade omikoshi yang menggambarkan semangat masyarakat Jepang dalam merayakan tradisi mereka. 

Tak ketinggalan, terdapat juga berbagai workshop menarik serta kesempatan melakukan konsultasi terkait beasiswa, pendidikan, serta informasi bekerja di Jepang. Sejumlah bintang tamu spesial juga turut hadir memeriahkan festival budaya tahunan ini, lho! Diantaranya JKT48, Fatin, JAM HEADS, Serina, BATTEN GIRLS, DXTEEN, serta Hiroaki Kato & Genki.

Lebih dari festival budaya

Lebih dari sekadar festival budaya, acara yang telah berlangsung sejak tahun 2009 ini juga telah berkembang menjadi simbol persahabatan yang memperkuat hubungan kedua negara, sekaligus menjadi platform untuk mempromosikan kolaborasi Indonesia dan Jepang di berbagai bidang, mulai dari seni, musik, kuliner, budaya, pendidikan hingga bisnis.

Acara ini juga menjadi peluang untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia jangka panjang melalui penguatan hubungan bilateral Indonesia dan Jepang. Untuk itu, partisipasi aktif dari perusahaan-perusahaan besar seperti Danamon, Adira Finance, Zurich Indonesia, Home Credit Indonesia dan MUFG membuat JJM 2024 menjadi lebih spesial.

Di booth Danamon, Adira Finance, Zurich Indonesia, Home Credit Indonesia, dan MUFG yang hadir di JJM 2024, pengunjung pun bisa mencoba berbagai aktivitas seru, mulai dari foto bareng cosplayer dan mendapatkan hologram foto, ikutan ‘mendadak karaoke’, mendapatkan literasi finansial dari Home Credit Indonesia, hingga berpartisipasi di kuis #SayangBumiku dari Adira Finance serta games Menyusun Puzzle dari Zurich Indonesia

Dengan menghadirkan solusi finansial menyeluruh, Danamon bersama MUFG dan grup perusahaan (Adira Finance, Home Credit Indonesia, Zurich Asuransi Indonesia) terus berkomitmen untuk menjadi mitra keuangan terpercaya, yang berorientasi pada pelanggan dan selalu berinovasi demi mencapai tujuan finansial bersama.

Keterlibatan Danamon, Adira Finance, Zurich Indonesia, Home Credit Indonesia dan MUFG di Jak Japan Matsuri 2024 juga menjadi bentuk nyata dukungan grup ini terhadap hubungan bilateral yang terus tumbuh antara Indonesia dan Jepang, baik sekarang maupun di masa yang akan datang.

Dengan semangat kolaborasi ini, diharapkan hubungan bilateral Indonesia-Jepang juga akan makin erat, tidak hanya dalam bidang budaya, tetapi juga dalam sektor ekonomi dan bisnis.

Editor: Sponsored Content
%0

Tag:  #japan #matsuri #2024 #festival #kolaborasi #budaya #indonesia #jepang #dengan #beragam #keseruan

KOMENTAR