Blusukan ke Pasar Dukuh Kupang Surabaya, Jokowi: Mampir untuk Melihat Harga, Saya Lihat Tadi Baik Semuanya
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat blusukan ke Pasar Dukuh Kupang, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (20/9/2024). (ANTARAFOTO/Rizal Hanafi)
12:16
20 September 2024

Blusukan ke Pasar Dukuh Kupang Surabaya, Jokowi: Mampir untuk Melihat Harga, Saya Lihat Tadi Baik Semuanya

- Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan ke Pasar Dukuh Kupang, Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat (20/9) untuk memantau harga kebutuhan pokok. Jokowi menyampaikan semuanya dalam kondisi baik.

"Ya, mampir saja untuk melihat harga-harga. Saya lihat tadi baik semuanya," ungkap Jokowi usai blusukan.

Jokowi mengatakan, harga beberapa kebutuhan pokok mengalami penurunan dan cenderung rendah karena pasokan yang melimpah. "Tadi telur harganya terlalu rendah harganya 24 ribu, cabai rawit 35 ribu ini sudah (rendah), mungkin pasokannya terlalu banyak," beber Jokowi.

Saat ditanya, apakah kunjungannya juga bagian dari pamitan sebelum menyelesaikan masa tugasnya, Jokowi menjawab dengan bercanda. Jokowi mengatakan kunjungannya tersebut untuk mengecek harga bahan pokok.

"Ya ngecek harga, mosok pamitan terus," ujar Jokowi yang beberapa minggu lalu juga hadir di Surabaya.

Presiden Jokowi hadir di Pasar Dukuh Kupang, Surabaya, didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi dan Mensesneg Pratikno. Rombongan Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 07.50 WIB. Jokowi mengenakan baju putih lengan panjang dengan setelan celana hitam.

Setibanya di lokasi, Jokowi langsung masuk ke dalam pasar menyapa warga secara langsung. Kedatangannya juga disambut warga meminta foto bersama. Selain itu, Jokowi juga terlihat membagikan kaos dan bingkisan ke warga yang ada di pasar.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #blusukan #pasar #dukuh #kupang #surabaya #jokowi #mampir #untuk #melihat #harga #saya #lihat #tadi #baik #semuanya

KOMENTAR