Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2024? Begini Cara Cetak Kartu Ujiannya, Jangan Sampai Salah!
poster resmi terkait pengumuman hasil seleksi administrasi oleh BKN
23:16
19 September 2024

Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2024? Begini Cara Cetak Kartu Ujiannya, Jangan Sampai Salah!

– Dengan dirilisnya hasil administrasi CPNS 2024 memberikan sinyal bagi pendaftar yang lolos untuk menghadapi tes SKD (Seleksi Kemampuan Dasar).

Sebelum mengikuti rangkaian seleksi tes tersebut, pelamar harus mencetak kartu ujian di akun SSCASN masing-masing pelamar.

Pelamar yang telah memenuhi persyaratan administrasi, akan menerima stasus MS (Memenuhi Syarat) di laman resume paling bawah.

Setelah semua tahapan masa sanggah tiap instansi usai, maka di halaman resume pendaftaran akan tampil tombol untuk cetak kartu ujian peserta.

Bagi para pelamar yang lolos administrasi hendaknya mengklik tombol cetak kartu ujian yang tertera dan kemudian akan diarahkan sistem ke tampilan kartu peserta ujian seleksi CASN 2024.

Setelah muncul tampilan tersebut, pelamar bisa mulai mengunduh dan mencetak kartu peserta ujian seleksi CASN 2024.

Kartu peserta ujian ini akan digunakan saat pelaksanaan ujian dan bersifat wajib dibawa oleh masing-masing peserta ujian.

Terdapat informasi penting pada kartu tersebut dengan highlight ‘perhatian’ yang tertera pada kartu peserta ujian seleksi CASN 2024.

Setelah pengunduhan selesai dan kartu telah dicetak, para pelamar diharapkan untuk selalu memantau web instansi atau akun media sosialnya untuk penentuan jadwal dan Lokasi ujian.

Perlu diperhatikan, bahwa yang dibawa pelamar untuk mengikuti ujian seleksi adalah kartu peserta ujian seleksi CASN bukan kartu pendaftaran yang diawal.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #lolos #seleksi #administrasi #cpns #2024 #begini #cara #cetak #kartu #ujiannya #jangan #sampai #salah

KOMENTAR