Cawagub Sumsel Riezky Apriliana akan Perbaiki Penyaluran Subsidi Pupuk Sawit Agar Tepat Sasaran
Ilustrasi Pilkada serentak./Jawa Pos
09:32
19 September 2024

Cawagub Sumsel Riezky Apriliana akan Perbaiki Penyaluran Subsidi Pupuk Sawit Agar Tepat Sasaran

Calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan Riezky Aprilia alias Kiky menilai, penyaluran pupuk subsidi di lapangan menjadi kendala bagi petani sawit. Padahal, pupuk subsidi hanya diperuntukan untuk petani sawit rakyat yang mandiri mengelola sawit.    "Jatah pupuk itu kan berubah-ubah terus satu orangnya. Sekarang kan terakhir pake KTP nebus, nah yang butuh pupuk subsidi itu petani rakyat bukan juragan sawah," kata Kiky, Kamis (19/9).   

  Kiky menilai, penyaluran pupuk subsidi harus tepat sasaran. Sehingga bisa dinikmati oleh rakyat kecil, bukan golongan atas yang nemiliki kekuatan ekonomi kuat.   "Kalau juragan itulah banyak duitnya, tapi yang benar-benar, petani rakyat ini yang harus dibantu," sambungnya.   

  Kiky menyampaikan, masalah penyaluran pupuk bukan hanya terjadi di Muratara, karena itu jika terpilih menjadi Wakil Gubernur Sumatera Selatan dirinya akan mengatur data penerima pupuk subsidi. Tujuannya biar penyalurannya jelas dan tepat sasaran.    "(nantinya) data benar petani rakyat, Nah itulah yang berhak mendapatkan subsidi," pungkas Kiky.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #cawagub #sumsel #riezky #apriliana #akan #perbaiki #penyaluran #subsidi #pupuk #sawit #agar #tepat #sasaran

KOMENTAR