Begini Profil Mayjen TNI Mohammad Fadjar, Adik Irjen Pol Krishna Murti yang Dapat Promosi Menjadi Jenderal Bintang Tiga
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar mendapat promosi menjadi Jenderal bintang tiga. (Kodam III/Siliwangi)
20:16
14 September 2024

Begini Profil Mayjen TNI Mohammad Fadjar, Adik Irjen Pol Krishna Murti yang Dapat Promosi Menjadi Jenderal Bintang Tiga

 

- Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar merupakan salah seorang jebolan Akademi Militer (Akmil) yang sudah makan asam garam di Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Sebagai pasukan khusus, Fadjar punya karir cemerlang. Berbagai posisi strategis pernah ditempati oleh adik kandung Kepala Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Polri Irjen Pol Krishna Murti tersebut. 

Oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Mayjen Fadjar dipindahtugaskan menjadi komandan Komando Pendidikan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan (Kodiklat) TNI.

”Mayjen TNI Mohammad Fadjar dari Pangdam III/Siliwangi menjadi Dankodiklat TNI,” ungkap Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Hariyanto. Dengan posisi baru tersebut, secara otomatis Fadjar akan naik pangkat menjadi perwira tinggi (pati) bintang tiga atau letjen TNI. 

Promosi yang diperoleh Fadjar ditegaskan oleh panglima TNI melalui Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1080/IX/2024. Dalam surat keputusan itu, total ada 130 pati TNI yang dipindahtugaskan.

”Telah resmi ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 130 pati TNI. Terdiri atas 68 pati TNI AD, 39 pati TNI AL, dan 23 pati TNI AU,” terang kapuspen TNI. Sebagai pati TNI dengan latar belakang pasukan khusus, Fadjar sudah berpengalaman terjun dalam berbagai medan tugas. 

Fadjar adalah Alumni Akmil 1993 yang tercatat pernah bertugas sebagai Komandan Batalyon 23 Grup 2 Kopassus, Komandan Grup 1 Kopassus, serta Komandan Pusdikpassus Kopassus.

Lewat surat keputusan panglima TNI yang ditandatangani pada 11 September 2024, Fadjar ditugaskan untuk menggantikan Laksamana Madya TNI Maman Firmansyah. Nantinya Fadjar akan berkantor di Markas Kodiklat TNI. 

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #begini #profil #mayjen #mohammad #fadjar #adik #irjen #krishna #murti #yang #dapat #promosi #menjadi #jenderal #bintang #tiga

KOMENTAR