Belajar Gak Perlu Mahal! 5 Rekomendasi Bimbel CPNS Gratis di Youtube untuk Persiapan Seleksi Kompetensi Dasar
Ilustrasi tes CPNS. (Dok. JawaPos.com)
13:32
13 September 2024

Belajar Gak Perlu Mahal! 5 Rekomendasi Bimbel CPNS Gratis di Youtube untuk Persiapan Seleksi Kompetensi Dasar

 

Tahap Pendaftaran CPNS 2024 resmi di tutup pada Selasa (10/9) dengan total pendaftar sebanyak 3.872.844 dari Data BKN pada Rabu (11/9) per 08.00 WIB. Tentunya persiapan fisik dan mental sangat diperlukan. 

Selain fisik dan mental yang tak kalah penting adalah seberapa besar pengetahuan yang sudah kamu miliki. Mengingat dalam SKD ada 3 elemen fundamental meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TKB), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Berikut rekomendasi bimbingan belajar secara gratis di Youtube.

1. Viracun

Salah satu Youtuber atau Video Creator bernama Maghfirah dari ASN Kementerian Agama. Sosok yang inspiratif dan bermanfaat bagi pejuang CPNS karena mengajarkan tips and trick menyelesaikan soal dengan cepat dan tepat.  

Materi yang diberikan meliputi TWK, TIU, dan TKP yang menjadi basic knowledge pada ujian CPNS 2024. Beberapa soal yang dibahas di youtube dapat buat kamu belajar dan bisa di rewatch lagi. Terlebih penyampaian yang diberikan mudah dipahami. Jika kamu ingin mengikuti try out akbar kepoin aja Instagram @vr_maghfirah biar tidak kelewatan.

2. Dhedi R Ghazali

Dhedi R Ghazali, sering disebut dengan Bapak TWK Nasional karena memang spesialis Tes Wawasan Kebangsaan. Seberapa pengetahuanmu mengenai wawasan kebangsaan? Soal mengenai Sejarah Indonesia meliputi Pancasila, Undang-Undang, Integritas, Nasionalisme dan Pilar Negara. 

Mager belajar karena capek hafalan? Tenang bersama King spesialis TWK kalian akan dibuat nyaman untuk mengerjakan soal dengan ceria. Karena terdapat rumus khusus untuk menjawab dan cara menganalisis berbagai masalah di soal.

3. Privat Al Faiz

Privat Al Faiz diketahui menjadi lembaga belajar terlengkap dari semua kalangan. Tagline yang melekat berupa “Belajar nyaman prestasi mengesankan” memiliki macam pembelajaran dari Matematika, SNBT, CPNS, BUMN dan Sekdin.

Sosok Febri Irawan, sukses mendirikan Privat Al Faiz dari 2014 di Metro, Lampung dan mengalami perkembangan tahun 2020. Jangan diragukan lagi banyak alumni Privat Al Faiz yang sudah lolos dan diangkat menjadi ASN baik di pusat, provinsi dan daerah. Untuk kalian para pejuan NIP dapat melihat testimoni di website www.privatalfaiz.id serta pembelajaran secara gratis di Youtube.

 

4. Sobat CPNS Indonesia

Tersedia 80 video pembelajaran mengenai  TWK, TIU, dan TKP yang dapat diakses secara gratis melalui Youtube @sobatcpnscom. Soal yang diberikan Hots Terbaru di setiap harinya. Bagi kamu yang ingin mengikuti Latihan Soal dan Tryout dengan harga Rp 99.000 didesain menggunakan aplikasi Sistem CAT sehingga dapat melihat progress perolehan skor dan diakses berulang selama 1 tahun.

5. Fandi AP

 Fandi AP memiliki team @temanasn memiliki subscribe sebanyak 499 ribu dengan 167 video yang telah dibagikan di Youtube. Mengupas tuntas mengenai alur pendaftaran CPNS, Pilihan Formasi dan Taktik mengerjakan soal dengan waktu yang singkat. 

Bahkan Bapak Fandi membahas tuntas mengenai Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dominan ke jurusan Ekonomi dan Akuntansi. Bagi kamu yang merasa dalam jurusan tersebut langsung aja kepoin Youtube dan Instagram agar tidak tertinggal.

Itulah beberapa rekomendasi platform sebagai sarana belajar untuk kamu pejuang CPNS 2024. Mulailah persiapan sedini mungkin, karena sejatinya mewali langkah di awal lebih baik daripada menunda-nunda. Semoga bermanfaat!

 ***  

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #belajar #perlu #mahal #rekomendasi #bimbel #cpns #gratis #youtube #untuk #persiapan #seleksi #kompetensi #dasar

KOMENTAR