Terus Berinovasi, PCU Raih Penghargaan Jawa Pos 7 Most Popular Brand, Siap Bersaing di Kancah Internasional
Rektor Petra Christian University Prof Dr Ir Djwantoro Hardjito MEng. (Istimewa).
17:56
12 September 2024

Terus Berinovasi, PCU Raih Penghargaan Jawa Pos 7 Most Popular Brand, Siap Bersaing di Kancah Internasional

 Petra Christian University (PCU) berhasil meraih penghargaan Jawa Pos 7 Most Popular Brand pada Selasa (3/9) di Balai Kartini, Jakarta. PCU menjadi satu dari 7 brand yang paling banyak mendapat perhatian masyarakat dalam kategori khusus lembaga pendidikan area Jawa Timur.

Rektor PCU Prof Dr Ir Djwantoro Hardjito MEng yang diwakilkan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, R. Arja Sadjiarto, S.E, M. Ak., Ak. dalam pemberian award dari Jawa Pos ini, mengapresiasi penghargaan tersebut. ’’Sebuah kebanggaan bagi kami di Petra Christian University terpilih sebagai salah satu penerima penghargaan Jawa Pos 7 Most Popular Brand of The Year,” kata Prof Djwantoro.

Penobatan itu juga mendorong PCU untuk terus berbenah membangun citra dan reputasi di pasar global. ’’Tentunya kami akan terus memberikan yang terbaik membangun reputasi dan kredibilitas di ranah global,” terang Prof Djwantoro.

Menurutnya, masih sangat banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk meningkatkan relevansi pendidikan tinggi yang diselenggarakan di Petra Christian University dengan kebutuhan masyarakat dan perkembangan yang terjadi amat cepat dan kadang tak terduga ini atau sering disebut dengan VUCA (volatility, uncertainty, complexity, dan ambiguity) untuk ikut berkontribusi menyiapkan generasi Indonesia Emas.

Petra Christian University (PCU) meraih penghargaan 7 brand dalam kategori khusus lembaga pendidikan area Jawa Timur. yang dilaksanakan di Balai Kartini Jakarta, Selasa (3/9). (Foto: Dery Ridwansyah)

PCU merupakan salah satu kampus bereputasi internasional. Ini dibuktikan pada awal Juni 2024, lembaga pemeringkatan terbaik di dunia yakni Quacquarelli Symonds (QS) World University Rankings (QS WUR) 2025 mengumumkan bahwa PCU mampu mempertahankan peringkatnya sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) No 1 di Jawa Timur.

Selain itu, PCU juga menjadi salah satu perguruan tinggi tujuan beasiswa unggulan tahun 2024 dari Kemendikburistek. Ini membuktikan bahwa PCU dipercaya dan didukung penuh oleh pemerintah dalam hal kesempatan pengajuan beasiswa unggulan.

Artinya, semua mahasiswa PCU mulai dari jenjang S-1 hingga S-3, punya kesempatan untuk mendaftar sebagai penerima beasiswa unggulan masyarakat berprestasi 2024.

Tidak semua perguruan tinggi bisa masuk dalam daftar program beasiswa tersebut. Ada syarat dan ketentuan yang dipertimbangkan, seperti akreditasi dan reputasi kampus. Tak hanya membekali dengan pengetahuan dan keterampilan, PCU juga berkomitmen kuat untuk menyiapkan pemimpin-pemimpin unggul di berbagai bidang, dengan menanamkan nilai-nilai integritas, kepedulian, dan pelayanan kepada sesama.

Suasana perkuliahan dengan menghadirkan Guest Lecturer Internasional di Petra Christian University (PCU). (Istimewa)

Karenanya, pengembangan karakter mahasiswa sangat diperhatikan, termasuk komitmen untuk membuat perubahan positif di dunia. Salah satu bentuk komitmen tersebut adalah International Community Outreach Program atau iCOP. KKN internasional ini melibatkan banyak negara antara lain Korea, Jepang, Taiwan, Belanda, Hong Kong, Singapura dan lain-lain.

Mahasiswa PCU juga dapat memperoleh joint atau double degree dari berbagai universitas luar negeri mitra PCU. Bahkan PCU juga aktif menggelar program internasional seperti guest lecture dan internship di luar negeri. Hal itu bertujuan, mahasiswa PCU dan lulusannya diharapkan mampu bersaing secara global.

Editor: Mohamad Nur Asikin

Tag:  #terus #berinovasi #raih #penghargaan #jawa #most #popular #brand #siap #bersaing #kancah #internasional

KOMENTAR