Salam Fufufafa! Rocky Gerung Sindir Gibran, Sebut Citra Buruk bagi Indonesia di Mata Dunia
Rocky Gerung (instagram)
15:56
12 September 2024

Salam Fufufafa! Rocky Gerung Sindir Gibran, Sebut Citra Buruk bagi Indonesia di Mata Dunia

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka akan dilantik pada Minggu, 20 Oktober 2024 mendatang.

Prosesi yang akan digelar dalam waktu dekat itu juga dibumbui dengan drama-drama yang ada. Terbaru, dugaan skandal Gibran Rakabuming soal akun Fufufafa di platform Kaskus yang diduga miliknya.

Meskipun belum dibuktikan bahwa akun tersebut memang benar milik Gibran, namun isu tersebut tentu sudah menggetarkan dunia politik.

Melihat isu-isu yang sedang hangat tersebut, seorang Rocky Gerung justru merasa iba dan kasihan dengan posisi Prabowo.

Baca Juga: Karakter Asli Mutiara Anak Anies Baswedan Terkuak, Dinilai Beda Jauh dari Gibran Rakabuming

Dalam kanal youtubenya, Rocky Gerung Official, pria yang kerap disapa Bung Rocky ini mengatakan bahwa skandal Gibran tersebut justru berbahaya bagi Prabowo.

“Jelas Presiden Prabowo nanti akan ditunggu oleh problem-problem besar,” ujar Rocky.

“Kalau masalah Gibran ini tidak diselesaikan, atau bahkan diselesaikan tapi dengan cara yang ditutup-tutupi, maka mata Internasional akan sangat tajam untuk mempersoalkan bagaimana mungkin Indonesia bisa diakui dalam dunia Internasional kalau soal politik selama ini yang sudah disorot berkali-kali dari soal skandal di Mahkamah Konstitusi sampai yang terakhir soal etika dari Gibran yang diulas di media massa, cenderung membahayakan pak Prabowo sebetulnya,” tambahnya.

Isu Fufufafa yang tengah menyebar di sosial media kini benar-benar membuat masyarakat Indonesia bertanya-tanya.

Terlebih jika memang benar akun tersebut milik Gibran tentu akan menjadi miris sekali petinggi di Indonesia. Pasalnya, calon-calon pemimpin tidak diperbolehkan memiliki cacat sedikitpun di dunia publik.

Baca Juga: Kabinet Gemuk Prabowo, Bahlil: Yah Nggak Apa-apa!

“Salam Fufufafa,” sindir Rocky Gerung.

“Orang mulai bertanya apa betul itu Fufufafa miliknya Gibran, apa betul semua pesan di situ ditulis oleh dia, kan itu mudah sebetulnya, karena kemampuan teknologi untuk melakukan analisis bisa dibandingkan dengan jenis kalimat yang biasa dipakai oleh Pak Gibran,” tambahnya.

Media sosial saat ini memang tengah diramaikan dengan akun Fufufafa yang diduga milik wakil presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

Komentar-komentar yang menjadi rekam jejak akun Fufufafa banyak disoroti, karena dianggap kontroversial, bersifat rasis hingga misoginis.

Untuk informasi, misoginis merupakan salah satu bentuk seksisme yang menurut KBBI adalah orang yang membenci wanita.

Editor: Eviera Paramita Sandi

Tag:  #salam #fufufafa #rocky #gerung #sindir #gibran #sebut #citra #buruk #bagi #indonesia #mata #dunia

KOMENTAR