Selamat Ulang Tahun RM, Ini Kisah Perjalanannya dari Rapper Underground Berusia 12 Tahun hingga Jadi Pemimpin BTS
Kim Namjoon alias RM. (Pinkvilla)
10:56
12 September 2024

Selamat Ulang Tahun RM, Ini Kisah Perjalanannya dari Rapper Underground Berusia 12 Tahun hingga Jadi Pemimpin BTS

 – Memiliki banyak penggemar, Kim Namjoon yang lebih dikenal sebagai RM dan pemimpin boygrup Korea BTS berulang tahun pada hari ini, 12 September.

Dikutip dari Pinkvilla, awal kariernya RM dikenal sebagai rapper muda di Korea Selatan hingga ia bisa memimpin salah satu boygrup paling berpengaruh dalam Sejarah.

RM, atau Kim Namjoon lahir di Ilsan, Korea Selatan, pada tahun 1994. Seorang anak dengan selera tinggi akan pengetahuan dan kecintaan pada musik dan seni.

Saat berusia 12 tahun, ia menemukan rap, genre yang langsung memikatnya. Baginya, rap merupakan perpaduan sempurna antara puisi dan ritme.

Terinspirasi oleh dunia hip-hop bawah tanah di Korea, ia menggunakan nama panggung ‘Runch Randa’ dan mulai tampil di pertunjukan lokal.

Pada tahun 2010, RM menarik perhatian CEO Big Hit Entertainment, Bang Si Hyuk, yang terkesan padanya. Dan pada usia 16 tahun, Namjoon ditawari kesempatan untuk menjadi trainee di bawah Big Hit Entertainment.

Sebagai salah satu trainee yang kemudian menjadi BTS, RM mengambil nama baru, ‘Rap Monster,’ yang melambangkan gaya uniknya dan sikapnya tak kenal takutnya.

Di usianya yang baru 18 tahun, ia ditugaskan untuk membimbing tujuh individu yang beragam melalui proses pelatihan yang melelahkan.

Pada tahun 2013, BTS memulai debutnya dengan No More Dream. Sebuah lagu yang mencerminkan refleksi mendalam RM tentang masa muda, mimpi, dan harapan masyarakat.

Kemudian, tahun 2017, BTS mulai merambah pasar musik barat. Suatu prestasi yang sebelumnya dianggap hampir mustahil bagi boygrup.

Album mereka, Love Yourself: HER, memulai debutnya di No. 7 di Billboard 200, dan mereka membuat sejarah dengan menjadi grup Korea pertama yang tampil di American Music Awards.

Editor: Bayu Putra

Tag:  #selamat #ulang #tahun #kisah #perjalanannya #dari #rapper #underground #berusia #tahun #hingga #jadi #pemimpin

KOMENTAR