PBNU Sambut Baik Penunjukkan Gus Ipul Sebagai Menteri Sosial Gantikan Risma
Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyambut baik penunjukkan Gus Ipul sebagai Menteri Sosial tersebut. Saat ini, Gus Ipul juga menjabat sebagai Sekjen PBNU. 
08:55
11 September 2024

PBNU Sambut Baik Penunjukkan Gus Ipul Sebagai Menteri Sosial Gantikan Risma

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Menteri Sosial pengganti Tri Rismaharini atau Risma yang mundur karena maju di Pilkada Jawa Timur, pada Rabu Pagi di Istana Negara, Jakarta, (11/9/2024).

Sosok yang akan dilantik untuk menggantikan Risma tersebut adalah Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyambut baik penunjukkan Gus Ipul sebagai Menteri Sosial tersebut. Saat ini, Gus Ipul juga menjabat sebagai Sekjen PBNU.

Ketua PBNU, KH Ahmad Fahrurrozi atau Gus Fahrur, menilai Gus Ipul berpengalaman saat menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur.

"Kita menyambut baik penunjukan Gus Ipul sebagai Mensos RI, dia berpengalaman sebagai Wagub selama 10 tahun di Jawa Timur dan sangat dekat dengan rakyat," ujar Gus Fahrur kepada Tribunnews.com, Rabu (11/9/2024).

Selain itu, Gus Fahrur menilai Gus Ipul juga berpengalaman sebagai seorang menteri.

Gus Ipul pernah menjabat sebagai Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Gus Ipul juga pernah menjadi menteri PDT, dia sangat rajin turun ke daerah dan mengerti betul keadaan masyarakat di pedesaan," ucap Gus Fahrur.

Menurutnya, Gus Ipul merupakan sosok yang mudah bergaul, ramah dan humoris.

Sehingga, menurut Gus Fahrur, Gus Ipul dapat dengan mudah bergaul dengan semua golongan.

"Semoga dia bisa menjalankan amanah sebagai Mensos sebaik-baiknya dan bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. 
 

 

Editor: Theresia Felisiani

Tag:  #pbnu #sambut #baik #penunjukkan #ipul #sebagai #menteri #sosial #gantikan #risma

KOMENTAR