Pengiriman Paket Sabu ke Ibra Azhari Disamarkan, Polisi Ungkap Modusnya 
Ibra Azhari di Polres Jakarta Barat. (Foto: PMJ/Ist).
21:37
8 Januari 2024

Pengiriman Paket Sabu ke Ibra Azhari Disamarkan, Polisi Ungkap Modusnya 

Aktor Ibra Azhari baru 2 bulan keluar dari dalam penjara. Namun, adik artis Ayu Azhari itu harus kembali mendekam di dalam tahanan Polres Metro Jakarta Barat akibat membeli narkoba.   Ibra Azhari dinyatakan positif narkoba dan termasuk pengguna aktif. Dalam waktu 2 bulan setelah bebas, Ibra Azhari kerap menggunakan narkoba bersama kekasihnya yang berinisial NN atau NDY.   "Modus operandi pembelian narkotika jenis sabu disamarkan dengan menggunakan pembungkus parfum dikirim melalui jasa kurir dan menggunakan jasa pengiriman online," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi dalam acara jumpa pers, Senin (8/1).  

  Ibra Azhari ditangkap bersama NN di sebuah apartemen di bilangan Ciputat Tangerang Selatan pada Kamis (4/1) malam dengan barang bukti berupa sabu dengan berat kotor 0,21 gram dan 1 paket alat isap sabu.   Kombes Pol M Syahduddi mengungkapkan, Ibra Azhari otomatis akan dipertimbangkan untuk diperberat hukumannya mengingat sudah 5 kali ditangkap sata kasus yang sama.  

  "Terhadap orang yang sudah beberapa kali terlibat kasus narkoba pastinya akan lebi berat. Yang bersangkutan pengguna aktif," tuturnya.   Ibra Azhari dan kekasihnya dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 Jo Pasal 132 ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Dia pun terancam hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #pengiriman #paket #sabu #ibra #azhari #disamarkan #polisi #ungkap #modusnya

KOMENTAR