Asyik Ikut Goyang Bareng Kaka Slank di Bandung, PDIP: Ibu Mega Tampilkan Kegembiraan Politik
Momen Megawati Ikut Joget bareng Band Slank di acara kampanye Ganjar-Mahfud yang bertema Hajatan Rakyat di Bandung, Jawa Barat [Rahman/Suara.com]
18:40
21 Januari 2024

Asyik Ikut Goyang Bareng Kaka Slank di Bandung, PDIP: Ibu Mega Tampilkan Kegembiraan Politik

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, mengatakan, ketua umum partainya yakni Megawati Soekarnoputri sengaja menampilkan politik kegembiraan saat hadir dalam Kampanye Akbar perdana paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud di Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/1/2024).

Hal itu ditunjukan dengan Megawati menari bersama grup band kenamaan Indonesia, Slank yang menjadi pengisi dalam acara tersebut.

"Ibu Megawati Soekarnoputri sendiri menampilkan kegembiraan politik dengan tampil menari bersama Kaka Slank yang kemudian diikuti oleh Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh," kata Hasto dalam keterangannya, Minggu.

Viral Emak-emak Susuri Jalan Pedesaan Pasang Spanduk AMIN Secara Swadaya

Terkuak! Bawaslu Kota Bekasi Ungkap Pihak yang Turunkan Videotron Anies Baswedan

Menurutnya, dalam sambutan singkatnya sebelum simulasi pencoblosan surat suara, Megawati menyatakan kehadirannya di Bandung untuk menggelorakan semangat perjuangan Bung Karno dan mengajak masyarakat Jawa Barat untuk memberikan dukungan ke Ganjar-Mahfud.

Selain itu, ia mengatakan, kehadiran grup musik legendaris Bimbo menjadi sejarah ikut dalam mengkampanyekan Ganjar-Mahfud.

"Personel Bimbo memang lama menjadi sahabat Ibu Megawati. Kehadiran Bimbo membuat sejarah, pertama kali hadir dalam kampanye dan memberikan dukungan ke Ganjar-Mahfud," tuturnya.

Untuk diketahui, Slank, mengajak Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri berjoget saat membawakan lagu 'Orkes Sakit Hati' pada acara kampanye terbuka Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Minggu (21/1/2024).

Pada kegiatan kampanye Ganjar-Mahfud yang bertema Hajatan Rakyat ini, Slank menjadi salah satu pengisi acara dan membawakan lagu berjudul Orkes Sakit Hati.

Saat pertengahan lagu, Kaka yang merupakan vokalis Slank mengajak Megawati yang sebelumnya duduk untuk berjoget bersama.

"Tunggu-tunggu ada wanita spesial yang mau saya ajak joget," kata Kaka sambil menghampiri Megawati.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menghadiri kampanye terbuka perdana pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar-Mahfud di Lapangan Tegalega, Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/1/2024). (Dok. DPP PDIP)Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menghadiri kampanye terbuka perdana pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar-Mahfud di Lapangan Tegalega, Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/1/2024). (Dok. DPP PDIP)

Kemudian Kaka mengajak Megawati ke bagian depan panggung dan berjoget di hadapan ribuan simpatisan serta relawan Ganjar-Mahfud, yang datang dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Selain Megawati, Ganjar bersama petinggi partai pendukung Capres-Cawapres nomor urut 3 ini ikut berjoget di atas panggung.

Setelah lagu selesai, Kaka mendampingi Megawati kembali ke tempat duduknya. Megawati sendiri mengaku saat diajak untuk joget, sudah bilang kepada sang vokalis Slank jika dirinya sudah tidak muda lagi.

"Jadi barusan ibu bilang sama Slank, saya itu sudah nenek-nenek loh," ucap Megawati.

Editor: Ria Rizki Nirmala Sari

Tag:  #asyik #ikut #goyang #bareng #kaka #slank #bandung #pdip #mega #tampilkan #kegembiraan #politik

KOMENTAR