Apa Bisnis Ibu Luna Maya? Hidup Mandiri di Usia 79 Tahun, Tak Andalkan Uang Kiriman Anak
Ibunda Luna Maya, Desa Maya. [YouTube/Luna Maya]
16:13
13 Agustus 2024

Apa Bisnis Ibu Luna Maya? Hidup Mandiri di Usia 79 Tahun, Tak Andalkan Uang Kiriman Anak

Ibunda Luna Maya, Desa Maya Waltaurd Maiyer baru saja merayakan ulang tahun sang ibu ke-79 tahun. Meski sudah berusia senja, Desa Maya hidup mandiri di Bali.

Luna Maya mengungkapkan ibunya sudah lama hidup sendiri di Bali pasca sang ayah, mendiang Uut Bambang Sugeng meninggal dunia. Tak hanya itu, meskipun sudah lansia dan berumur, ibu Luna Maya pun masih sehat dan mengerjakan pekerjaan rumah sendiri.

Desa Maya memilih untuk tidak menggunakan jasa asisten rumah tangga (ART) selayaknya orang tua pada umumnya. Bahkan, ibu tiga anak itu masih bekerja dan menyetir mobil sendiri.

Ia sudah terbiasa hidup mandiri sejak kecil. Wanita asal Austria itu pun membawa budaya tersebut hingga kini dirinya menetap di Bali.

Baca Juga: Marak Artis Oplas, Luna Maya Sentil Netizen Julid: Kadang Komentar Kalian Itu...

Luna Maya dan sang ibu, Desa Maya. [Instagram/@lunamaya]Luna Maya dan sang ibu, Desa Maya. [Instagram/@lunamaya]

"I came from Austria and there we don't have pembantu (ART) we do everything by ourselves, cooking, working, (saya berasal dari Austria dan disana tidak ada ART. Kita mengerjakan semuanya sendiri seperti masak, bekerja, dan lain-lain)," ungkap Desa Maya kepada sang anak di lihat YouTube Luna Maya.

Saking mandirinya, Desa Maya sampai tak tahu jika masih dikirimi uang oleh sang putri setiap bulan. Dia kaget saat Luna Maya mengakuinya.

"I give you, i transfer money every month," kata Luna Maya.

"Still?," tanya Desa Maya dengan ekspresi kaget.

Tak andalkan uang kiriman anak, profesi Desa Maya menuai penasaran. Diketahui, dia adalah seorang pebisnis di Pulau Dewata.

Baca Juga: Setahun Pacaran, Luna Maya Tanyakan Langsung soal Keseriusan Hubungan ke Maxime Bouttier

Lalu, apa saja bisnis yang dimiliki oleh ibu Luna Maya ini? Simak inilah selengkapnya.

Bisnis properti

Luna Maya dan sang ibu. [YouTube/Luna Maya]Luna Maya dan sang ibu. [YouTube/Luna Maya]

Puluhan tahun tinggal di Bali membuat Desa Maya mencari peluang besar di Pulau Dewata tersebut. Luna pun sempat mengunjungi salah satu proyek rumah yang sedang dikerjakan oleh sang ibu. "Ini kita lagi di daerah Keramas (Gianyar, Bali). Ibu lagi bangun rumah lagi. Ibu bangun-bangun (rumah) terus," ungkap Luna Maya di salah satu konten Youtube-nya pada tahun 2022 lalu.

Tak hanya itu, sang ibu juga diketahui memiliki bisnis bungalow bernama Pondok Pisang yang berada di Karangasem, Bali. Ia juga ikut mengelola penginapan milik Luna Maya bernama Kosta di daerah Berawa, Bali.

Bisnis tanah

Luna Maya dan sang ibu, Desa Maya. [Instagram/@lunamaya]Luna Maya dan sang ibu, Desa Maya. [Instagram/@lunamaya]

Selain bisnis properti, Desa Maya juga kerap berinvestasi dengan membeli tanah di berbagai daerah, bahkan di daerah sepi sekali pun.

"Ibu emang sukanya beli tanah di daerah-daerah yang sepi, terus sama dia dibangun. Tiba-tiba beberapa tahun kemudian jadi ramai daerahnya," ungkap Luna Maya.

Luna juga mengungkap bahwa sang ibu masih memiliki sejumlah petak tanah lainnya yang belum dibangun. Meskipun merupakan seorang juragan tanah, namun ibu Luna Maya ini dikenal sebagai sosok yang sederhana.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #bisnis #luna #maya #hidup #mandiri #usia #tahun #andalkan #uang #kiriman #anak

KOMENTAR