6 Potret Rumah Mewah Sule: Nyaris Dijual karena Sepi Job, Kolam Renang Diubah Jadi Studio
Potret rumah mewah Sule. [Youtube/Boy William]
13:37
6 Agustus 2024

6 Potret Rumah Mewah Sule: Nyaris Dijual karena Sepi Job, Kolam Renang Diubah Jadi Studio

Komedian sekaligus pembawa acara, Sule pernah mengalami momen hampir putus asa dalam hidup. Hal itu dibeberkan oleh Nunung saat keduanya menjadi bintang tamu acara Pagi Pagi Ambyar, Rabu (5/8/2024) kemarin.

Nunung menyebut Sule merupakan salah satu sahabat yang perhatian dan membantunya ketika berjuang melawan kanker payudara. Ia kemudian mengatakan jika pemilik nama asli Entis Sutisna itu sempat merasa putus asa.

"Dia kalau curhat belum tentu sama orang lain bisa. Dia tuh sampai mau nikah, mau pisah, mau ini, semua ke aku. Kalau curhat masalah gitu, soal keluarga aku paling ya sebagai pendengar aja. Kalau soal kerjaan ya aku kasih... dia hampir pernah putus asa loh," kata Nunung di studio Trans TV, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, Nunung mengatakan bahwa Sule sempat ingin menjual rumah mewahnya saat hampir putus asa dan memilih menetap di pegunungan. Namun, ia menganggap hal tersebut hanya keinginan emosi sesaat Sule.

Baca Juga: Sule Sempat Ingin Tinggal di Gunung, padahal Rumahnya Semegah Ini

"Sampai dia mau jual rumah, yang rumah sultan itu. Dia mau hidup di gunung, dia mau tinggalin semuanya. Aku bilangnya, 'Sudahlah lo ngomongnya gitu cuma emosi,' aku bilang gitu. Aku bilang, 'Lo kan punya duit banyak bikin YouTube dong,'" ucap Nunung.

Sule sendiri memang salah satu tokoh dunia hiburan Tanah Air yang punya rumah mewah bak istana. Namun, siapa sangka jika hunian itu sempat akan dijual saat ia hampir putus asa. Adapun berikut keenam potret rumahnya.

1. Luas dan Harga Rumahnya Fantastis

Potret rumah mewah Sule. [Youtube/Boy William]Potret rumah mewah Sule. [Youtube/Boy William]

Hunian mewah Sule itu berada di Perumahan Dukuh Bima, Grand Wisata, Bekasi, Jawa Barat. Rumah miliknya itu tampak paling megah dibandingkan dengan yang ada di sekitarnya. Memasuki komplek perumahan, tamu harus diperiksa terlebih dahulu.

Setiap tamu wajib menunjukkan kartu identitas untuk bisa memasuki kawasan tersebut. Di sisi lain, saat ditanya wartawan pada tahun 2018 silam, ayah dari Rizky Febian dan Putri Delina ini mengaku tidak mengetahui berapa luas tanah rumahnya. 

Namun, dalam tayangan kanal Youtube Rans Entertainment, Sule mengatakan jika rumahnya berukuran 1 hektar dan memiliki 2 bagian. Melalui video tersebut, bagian pertama kediamannya tersebut memiliki luas 750 meter persegi.

Baca Juga: Tawa di Balik Luka: Ketika Komedian Harus Melucu Meski Batin Terluka

Sementara bagian lainnya memiliki luas 800 meter persegi dan jika disatukan menjadi 1.550 meter persegi. Dengan luas hingga 1 hektar, rumah mewah Sule itu diperkirakan bernilai sebesar Rp15 miliar.

2. Kolam Renang yang Kini Dijadikan Studio Syuting YouTube

Potret rumah mewah Sule. [Youtube/Boy William]Potret rumah mewah Sule. [Youtube/Boy William]

Sule mengaku sempat hampir putus asa namun kembali semangat berkat Nunung. Di sisi lain, Nunung menceritakan salah satu bagian rumah Sule yang diubah menjadi studio untuk membuat konten YouTube.

"Enggak lama sih (berada di titik hampir putus asa). Makanya saya bikin program, ada mami Nunung, semangat lagi," curhat Sule.

"Sekarang rumahnya yang sultan itu kolam renangnya aja ditutup buat parkir, dia bikin studio mewah banget, buat syuting Youtube, podcast-nya dia. Akhirnya gitu dia semangat lagi," kata Nunung menimpali ucapan Sule.

Hal itu juga terungkap di video yang diunggah melalui kanal YouTube Taulany TV berjudul Sidak Rumah Sule Banyak Banget yang Berubah.... Kenapa?.

3. Tak Tahu Konsep Rumah karena Sudah Jadi

Potret rumah mewah Sule. [Youtube/Sule Family]Potret rumah mewah Sule. [Youtube/Sule Family]

Sule juga mengaku tidak mengetahui konsep rumah mewahnya itu. Sebab, hunian yang didominasi warna emas, putih, dan cokelat ini sudah jadi. Dengan kata lain, sang komedian tidak membangunnya atas keinginan sendiri atau anggota keluarganya.

"Enggak tahu saya mah konsep apa ini dengan sendirinya ini mah karena menyesuaikan rumah yang itu, awalnya kan itu udah jadi," ungkap Sule.

4. Ruang Keluarga yang Luas dan Nyaman

Potret rumah mewah Sule. [Youtube/Sule Family]Potret rumah mewah Sule. [Youtube/Sule Family]

Sule sendiri memiliki lima orang anak dari pernikahannya dengan Natalie Holscher dan mendiang Lina. Meski beberapa di antaranya tak lagi tinggal bersamanya, namun sesekali mungkin memakai ruang keluarga yang luas dan nyaman ini untuk bercengkrama.

5. Dapur Mewah Berkonsep Klasik

Potret rumah mewah Sule. [Youtube/Sule Family]Potret rumah mewah Sule. [Youtube/Sule Family]

Dapur pada rumah Sule tampak mengusung konsep klasik ala-ala kerajaan Eropa. Dengan warna putih dan emas yang mendominasi, membuat ruangan ini tampak begitu mewah. Selain itu, area tersebut juga terlihat bersih sehingga siapapun yang menyiapkan makanan di sana akan merasa nyaman.

6. Ruang Makan Simpel

Potret rumah mewah Sule. [Youtube/Sule Family]Potret rumah mewah Sule. [Youtube/Sule Family]

Ruang makan di rumah Sule juga tidak dipenuhi oleh banyak barang, sehingga terlihat simpel. Area itu hanya diisi meja dan kursi makan serta rak yang ditaruh beberapa barang. Jadi, waktu makan tidak akan terbagi dengan beberapa hal, seperti menonton televisi yang kerap memperlambat durasinya.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #potret #rumah #mewah #sule #nyaris #dijual #karena #sepi #kolam #renang #diubah #jadi #studio

KOMENTAR