Tragedi Kemanusiaan di Gaza, Bantu Bayi dan Anak-Anak Palestina dengan Belanja Produk Lokal
Ilustrasi Anak-Anak Palestina. [AFP]
16:03
2 Agustus 2024

Tragedi Kemanusiaan di Gaza, Bantu Bayi dan Anak-Anak Palestina dengan Belanja Produk Lokal

Tragedi kemanusiaan di Gaza, Palestina, telah membawa begitu banyak korban, termasuk di antaranya adalah bayi dan anak-anak. Data di berbagai media menyebutkan belasan ribu bayi dan anak di Gaza tewas sejak awal Oktober 2023, dan diperkirakan ribuan bayi dan anak di Gaza terpisah dari orang tua dan keluarga mereka, bahkan tertimbun di bawah tumpukan reruntuhan bangunan.

Bayi dan anak-anak Palestina tersebut selama hampir 1 tahun hidup bersama keluarga mereka dalam kondisi yang sangat memprihatinkan karena tidak terpenuhinya kebutuhan dasar untuk kehidupan mereka sehari-hari, yaitu sandang, pangan, dan rumah tempat tinggal.

Selain itu, menurut Save the Children, bayi dan anak-anak yang terpisah dari orang tua dan keluarga sangat rentan mengalami kekerasan, eksploitasi, dan penelantaran yang secara negatif mempengaruhi masa depan mereka.

Kondisi tersebut telah menyentuh dan menggerakkan hati nurani banyak pihak di seluruh dunia. Salah satunya adalah Tempo Scan, sebagai perusahaan 100% Indonesia yang memegang teguh Prinsip Kesetaraan untuk semua orang, termasuk bayi dan anak-anak. Berdasarkan prinsip tersebut. maka Tempo Scan berkeyakinan bahwa setiap manusia, termasuk bayi dan anak-anak pada dasarnya terlahir di dunia dengan memiliki hak yang sama untuk mendapatkan kasih sayang, perlindungan, gizi baik, dan pendidikan yang layak tanpa membedakan suku, agama, dan ras.

Baca Juga: Pro Kontra Rencana Prabowo Tampung Anak Palestina: Urus Indonesia Dulu!

Untuk membantu memenuhi kebutuhan dasar bayi dan anak-anak yang terdampak oleh tragedi kemanusiaan ini, melalui Program Tempo Scan 100% Indonesia terpanggil untuk berpartisipasi melalui Misi Bantuan Kemanusiaan yaitu “Kembalikan Senyum Bayi dan Anak Palestina”, yang akan dimulai 1 Agustus hingga 30 September 2024.

Seluruh masyarakat Indonesia dapat ikut berpartisipasi melalui pembelian produk Tempo Scan yang dapat dibeli dimana saja. Untuk setiap pembelian 1 produk seperti antara lain bodrex, hemaviton, MY BABY, Marina, Oskadon, NEO rheumacyl, bodrexin, vidoran, HealthyWay KIDS, Total Care Mouthwash, Pure Baby, SOS serta produk Tempo Scan lainnya yaitu Vitonal, Contrexyn, Oskadryl, Contrex, Wybert, Herbalax, NEO hormoviton, Polaris, Natural Choice, rheumacyl ORALINU, IPI Vitamin, Allercyl, Total Care Men, Natural Honey, Claudia, Tamara akan menyisihkan Rp100 untuk didonasikan kepada anak-anak dan bayi di Palestina.

Melalui Misi Bantuan Kemanusiaan tersebut, perusahaan akan mendonasikan bantuan kemanusiaan dengan nilai total Rp10 miliar, yang nantinya bantuan tersebut akan diberikan dalam berbagai bentuk yaitu antara lain bantuan makanan, susu, obat dan vitamin, selimut, serta perlengkapan bayi dan anak lainnya. Bantuan tersebut akan disalurkan melalui lembaga sosial yang terpercaya, guna menjamin kredibilitas serta transparansi atas penyaluran donasi yang diberikan.

Misi Bantuan Kemanusiaan tersebut juga mendapat dukungan dari para brand ambassador, di antaranya adalah Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Andre Taulany, Zaskia Sungkar, Mawar De Jongh, Rossa, Alyssa Daguise, Maudy Ayunda, Chicco Jerikho, Pevita Pearce, Tasya Kamila, dan Olivia Morrison.

Baca Juga: Ledek Anak-anak Palestina, Hukuman 5 Siswi SMP Jakarta: Wajib Lapor ke Guru BK hingga Dibina soal Agama

Editor: Vania Rossa

Tag:  #tragedi #kemanusiaan #gaza #bantu #bayi #anak #anak #palestina #dengan #belanja #produk #lokal

KOMENTAR