Pengalaman Baru yang Menyegarkan, Bisa Piknik di Tengah Kota Sambil Belanja Brand Lokal
Urban Forest Cipete. (Instagram/@urbanforest.cipete)
16:16
24 Juli 2024

Pengalaman Baru yang Menyegarkan, Bisa Piknik di Tengah Kota Sambil Belanja Brand Lokal

Di tengah hiruk pikuknya kota besar, banyak orang mencari pengalaman baru yang dapat menyegarkan jiwa dan raga. Salah satu cara menarik yang bisa dicoba adalah dengan piknik di alam terbuka. Supaya pengalamanmu semakin unik, bagaimana dengan piknik sambil belanja brand lokal?

Konsep inilah yang ditawarkan oleh Brightspot bersama Tokopedia dan Shop Tokopedia lewat Taman Brightspot 2024. Berlokasi di Urban Forest Cipete, acara ini menghadirkan pengalaman eksplorasi karya jenama lokal yang berbeda dengan memberikan nuansa piknik di alam di tengah hiruk pikuk kota.

Menurut Anton Wirjono selaku Founder Brightspot Market dan Future 10, gelaran Taman Brightspot 2024 menawarkan pilihan berakhir pekan berbeda yang lebih hijau untuk kaum urban dengan konsep piknik di tengah hiruk pikuk kota.

Tak hanya menawarkan pengalaman menikmati akhir pekan yang asri dan teduh, di sini juga memungkinkan terjadinya interaksi, kolaborasi, dan inspirasi yang produktif di antara komunitas dan pelaku industri kreatif lokal.

Baca Juga: Gak Sekadar Belanja, Destinasi Baru di Bali Ini Tawarkan Panorama Memukau Berbalut Keindahan Budaya Lokal

Lalu, apa saja yang bisa ditemukan di Taman Brightspot 2024 yang berlangsung selama dua pekan, dari 26 - 28 Juli 2024 dan 2 - 4 Agustus 2024 ini?

Anton Wirjono selaku Founder Brightspot Market dan Future 10. (Dok. Brighspot)Anton Wirjono selaku Founder Brightspot Market dan Future 10. (Dok. Brighspot)

Selain menikmati pengalaman berbelanja deretan jenama lokal yang terkurasi, setiap pekannya pengunjung juga akan menemukan tenant kuliner yang berbeda, sehingga mendapatkan pengalaman yang lebih seru dan beragam.

"Kali ini menghadirkan 40 jenama lokal terkurasi yang merupakan merchant Tokopedia dan Shop Tokopedia untuk brand retail, kami turut mengkurasi 90 brand kuliner lokal untuk menemani suasana piknik urban, dan pada minggu pertama dan kedua akan ada perbedaan tenant kuliner, untuk pengalaman eksplore kuliner dari tenant lokal yang lebih banyak lagi," kata Anton.

Tak hanya berbelanja, pengunjung juga dapat mendatangi instalasi Path of Passion, sebuah alat ukur psikologis dari Signature Time. Melalui alat ukur ini, nantinya mereka yang hadir akan dapat merasakan jenis-jenis distorsi kognitif mereka dalam bentuk minuman.

Mengelola dan memilah sampah, terutama dari acara besar, sangat berkontribusi pada keberlanjutan lingkungan. Waste4Change menekankan pentingnya praktik pemilahan sampah di Taman Brightspot 2024, dengan mengumpulkan dan mengelola semua limbah yang dihasilkan. Langkah ini tidak hanya meningkatkan kesadaran akan manajemen sumber daya yang bertanggung jawab tetapi juga mendukung upaya menciptakan siklus ekonomi yang lebih berkelanjutan.

Baca Juga: ShopTokopedia Mall Diluncurkan, Beri Jaminan 100% Barang Asli

Limbah sisa makanan, terutama minyak jelantah dari produksi makanan, seringkali diabaikan. Nooveleum, sebuah perusahaan greentech yang berfokus pada partisipasi aktif dalam menjaga lingkungan melalui daur ulang minyak jelantah bekas, berperan dalam mengelola minyak jelantah dari tenant kuliner di Taman Brightspot 2024, memastikan limbah tersebut didaur ulang dengan efisien.

Dalam upaya menangani limbah kuliner, perhatian terhadap sampah kemasan dan peralatan makan sekali pakai sangatlah penting. Boolet, sebuah gerakan yang berfokus pada penyelesaian masalah sampah di Indonesia melalui pembangunan ekosistem ekonomi sirkular, hadir di Taman Brightspot 2024 untuk membantu mengolah limbah kuliner berbahan kayu, seperti sumpit, tusuk gigi, tusuk sate dan lainnya. Bahkan, Boolet akan mempersembahkan instalasi furniture artistik yang dibuat dari sumpit dan tusuk sate bekas, sebagai simbol inovasi dan kreativitas daur ulang.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #pengalaman #baru #yang #menyegarkan #bisa #piknik #tengah #kota #sambil #belanja #brand #lokal

KOMENTAR