Artis vs Pejabat, Adu Kekayaan Andhika Pratama dan Sugianto Sabran Mantan Suami Ussy Sulistiawaty
Adu Kekayaan Andhika Pratama vs Sugianto Sabran. (Instagram)
23:50
23 Juli 2024

Artis vs Pejabat, Adu Kekayaan Andhika Pratama dan Sugianto Sabran Mantan Suami Ussy Sulistiawaty

Tahukah Anda bahwa sebelum menikah dengan Andhika Pratama, Ussy Sulistiawaty sudah pernah menikahi seorang pejabat bernama Sugianto Sabran? Perbedaan latar belakang Andhika Pratama dan Sugianto Sabran rupanya mengundang rasa penasaran warganet tentang adu kekayaan keduanya.

Sebab, Sugianto Sabran sendiri diketahui sudah menjabat sebagai Gubernur Kalimantan Tengah sejak tahun 2016. Sedangkan Andhika Pratama adalah seorang artis ternama Tanah Air.

Untuk diketahui, Ussy Sulistiawaty dan Sugianto Sabran resmi menikah pada 12 Agustus 2005 silam. Dari pernikahan ini, keduanya dikaruniai seorang anak bernama Syafa Al Zahra yang baru saja diterima di Universitas Indonesia.

Sayang, pernikahan itu ditimpa huru-hara lantaran Sugianto terjerat kasus penyiksaan aktivis dan pembalakan hutan di Kalteng. Hal inilah yang diduga menjadi penyebab perceraian keduanya pada 9 Desember 2006.

Baca Juga: Sukses Bangun Rumah Mewah, Apa Saja Sumber Kekayaan Mbak Lala Pengasuh Rafathar?

Selang enam tahun, Ussy resmi dipersunti oleh Andhika Pratama yang usianya lima tahun lebih muda darinya. Lantas seperti apa adu kekayaan Andhika Pratama dan Sugianto Sabran? Simak ulasannya berikut ini.

Kekayaan Sugianto Sabran

Sugianto Sabran dan istri (Instagram)Sugianto Sabran dan istri (Instagram)

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tahun 2023, total kekayaan Sugianto Sabran saat ini sudah mencapai sekitar Rp37,3 miliar.

Suami Yulistra Ivo Azhari tersebut diketahui memiliki aset tanah dan bangunan seharga Rp21 miliar. Tak ketinggalan pula mobil Toyota Land Cruiser yang bernilai Rp1,3 miliar.

Dalam LHKPN juga tertulis bahwa Gubernur Kalimantan Tengah ini tidak memiliki utang. Harta ini diperoleh Sugiato yang sudah memimpin Kalimantan Tengah selama lebih dari delapan tahun.

Baca Juga: Soal Heru Budi Merasa Dikambinghitamkan, Anies: Biar Masyarakat yang Menilai

Kekayaan Andhika Pratama

Potret Mesra Andhika Pratama dan Ussy di London. (Instagram/ussypratama) Potret Mesra Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty. (Instagram/ussypratama)

Bekerja di dunia hiburan pembuat Andhika Pratama tidak berkewajiban melaporkan seluruh harta kekayaannya. Alhasil, tidak diketahui secara pasti berapa total kekayaan ayah dari lima orang anak ini.

Namun, Andhika memang memiliki banyak pundi-pundi kekayaan, seperti menjadi host atau presenter, pemain film dan sinetron, bisnis kuliner (Lurik Coffe Kitchen, Zapin oleh-oleh Batam), hingga bisnis properti.

Selain itu, jangan lupakan endorsement yang tidak pernah sepi dari laman Instagram-nya. Dengan begitu, tak heran bila Andhika Pratama memiliki kekayaan yang tak kalah banyak dari Sugianto Sabran.

Demikiaaan informasi mengenai adu kekayaan Andhikaa Pratama (suami Ussy Sulistiawaty) dan Sugiato Sabran (mantan suami Ussy Sulistyawati).

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #artis #pejabat #kekayaan #andhika #pratama #sugianto #sabran #mantan #suami #ussy #sulistiawaty

KOMENTAR