Tren Kecantikan Meningkat, Intip Rekomendasi Tempat Beli Skincare Viral
Ilustrasi skincare (Freepik/freepik)
09:12
18 Juli 2024

Tren Kecantikan Meningkat, Intip Rekomendasi Tempat Beli Skincare Viral

Dalam beberapa tahun belakangan minat masyarakat Indonesia, khususnya perempuan untuk menggunakan skincare dan produk kecantikan terus meningkat.  Data sebuah laporan dari Populix terhadap 10.616 responden laki-laki dan perempuan menunjukkan sejak bulan September 2021 - Juni 2022 sebanyak 77 persen masyarakat Indonesia rutin berbelanja produk perawatan kulit (skincare) setidaknya satu kali dalam sebulan. 

Besarnya potensi pasar industri kecantikan di Tanah Air bertalian dengan perubahan beauty standard yang porsi besarnya berasal dari media sosial. Perkembangan ini diyakini memberikan dampak positif bagi generasi muda untuk lebih percaya diri dengan penampilannya. Hal ini yang membuat AEON Health & Beauty hadir di intaro Jaya Xchange Mall 2, Tangerang Selatan.

“Tren kecantikan dan kesehatan saat ini terus menguat, masyarakat menjadi lebih sadar akan kesehatan dan mulai melakukan perawatan kecantikan di rumah. Generasi muda kini mencari produk yang dapat mendukung gaya hidup mereka agar lebih nyaman,” ujar Yasutake Suzuki selaku Project Manager AEON Health & Beauty dalam keterangannya baru-baru ini. 

Membeli produk kecantikan dan skincare. (Dok. Istimewa)Membeli produk kecantikan dan skincare. (Dok. Istimewa)

Project Manager AEON Health & Beauty, Yasutake Suzuki, mengatakan bahwa pelanggan produk kecantikan didominasi oleh Gen Z dan millennial. Mereka sangat mengikuti perkembangan tren kecantikan melalui media sosial, serta selalu mengetahui produk-produk terkini yang sedang viral di media sosial.

Baca Juga: Sumber Kekayaan Tompi: Punya Klinik Kecantikan, Kini Emosi Dipanggil Petugas Pajak Gegara Atta Halilintar

“Kami juga menemukan bahwa dengan pesatnya pertumbuhan industri kecantikan Indonesia, penjualan produk kesehatan dan kosmetik di AEON Health & Beauty terus meningkat secara signifikan pada tahun lalu. Hal inilah yang memotivasi kami untuk terus memperluas jaringan usaha kami.” jelasnya.

Selain menawarkan berbagai produk kosmetik, skin care, multivitamin, obat-obatan, minuman herbal, personal care, yang sedang tren saat ini, mereka juga menyediakan berbagai produk makanan ringan atau kudapan sehat, minuman teh, kopi, dan cokelat.

"Kami berfokus pada brand kecantikan dan brand parfum lokal teranyar, dimana pelanggan berkesempatan untuk menikmati produk hasil kolaborasi antara brand ternama dan selebritas atau influencer. Selain itu, juga hadir produk yang sedang tren seperti acne patch yang berkarakter dengan desain yang lucu, hingga riasan bibir dan mata dalam berbagai macam warna.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #tren #kecantikan #meningkat #intip #rekomendasi #tempat #beli #skincare #viral

KOMENTAR