Nikita Willy & Winona Willy Disebut Janjian Hamil, Apakah Kehamilan Bisa Menular?
Winona Willy dan Nikita Willy. (Instagram)
12:17
13 Juli 2024

Nikita Willy & Winona Willy Disebut Janjian Hamil, Apakah Kehamilan Bisa Menular?

Kakak beradik Nikita Willy dan Winona Willy yang sama-sama tengah mengandung anak kedua tengah liburan bersama ke Inggris.

Tak hanya bersama suami dan anak, mereka juga mengajak Mama dan Papa mereka turut serta. Terlihat mereka mengunjungi berbagai tempat seperti Hyde Park, Cotswold, London Bridge, Glasgow, hingga Balloch Castle.

Melihat kekompakan kakak beradik ini, tak sedikit netizen yang menyebut bahwa mereka janjian hamil. Diketahui mereka mengumkan kehamilan kedua sama-sama di bulan Juni.

Winona membagikan kabar kehamilannya lebih dulu, baru beberapa hari setelahnya disusul Nikita.

Baca Juga: 5 Perbedaan Tanda Kehamilan dan Menstruasi, Termasuk Nyeri Payudara?

Adu Gaya Nikita Willy dan Winona Willy Momong Anak (instagram/@nikitawillyofficial94/@nonawilly16)Nikita Willy dan Winona Willy Momong Anak (instagram/@nikitawillyofficial94/@nonawilly16)

Apakah Kehamilan Bisa Menular?

Meski janjian untuk hamil terdengar kurang masuk akal, namun rupanya hal itu bisa saja terjadi lho.

Menurut penelitian, kehamilan memang bisa "menular". Namun, bukan melalui kontak fisik dengan teman atau saudara yang sedang hamil, melainkan melalui kontak secara emosional.

Dalam jurnal American Sociological Association, dikutip dari laman Motherly, meneliti bahwa kehamilan mungkin bisa “menular” pada mereka yang memiliki ikatan pertemanan yang kuat.

Disebutkan bahwa peneliti yang terlibat dalam penelitian ini menganalisis profil lebih dari 1.700 wanita selama lebih dari sepuluh tahun, yakni antara 1995 dan 2005.

Baca Juga: Perusahaan Tak Perlu Khawatir dengan Cuti 6 Bulan, Dokter Kandungan Sebut Ibu Melahirkan Bisa Pulih Cepat

Profilnya termasuk para wanita yang menganggap satu sama lain sebagai teman dekat dan telah bersama untuk waktu yang lama.

Ketika hasilnya dikumpulkan, ditemukan bahwa lebih dari separuh wanita dalam penelitian ini memiliki anak. Dengan mengamati pola tersebut, membuat para ahli menyadari ada penularan umum yang ada di antara semua wanita yang hamil pada waktu yang sama.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #nikita #willy #winona #willy #disebut #janjian #hamil #apakah #kehamilan #bisa #menular

KOMENTAR