Hong Kong yang Ramah Muslim Jadi Inspirasi Desainer Indah Nada Puspita untuk Koleksi Terbarunya
Koleksi Terbaru Indah Nada Puspita ''The Orient Collection'' (Suara.com/Fajar Ramadhan)
12:30
28 Juni 2024

Hong Kong yang Ramah Muslim Jadi Inspirasi Desainer Indah Nada Puspita untuk Koleksi Terbarunya

Hong Kong memiliki kebudayaan dan destinasi wisata yang menarik perhatian wisatawan dunia. Bahkan, wilayah ini dikenal sebagai salah satu destinasi wisata yang ramah muslim. Berbagai keragaman unik yang ada di Hong Kong, menjadi inspirasi bagi desainer Indah Nada Puspita dalam deretan koleksi terbarunya "The Orient Collection".

Bekerja sama dengan Hong Kong Tourism Board (HKTB), sang desainer menampilkan koleksi busana muslim yang dihiasi ornamen-ornamen khas Hong Kong, yakni bunga peony yang melambangkan simbol kemakmuran dan keanggunan.

“Saya terinspirasi oleh perpaduan antara pengaruh tradisional Timur dan kontemporer Barat yang dimiliki oleh Hong Kong. “The Orient Collection” menampilkan ornamen bunga peony, simbol kemakmuran dan keanggunan dalam budaya Hong Kong, sebagai titik fokusnya,” kata Indah Nada Puspita dalam acara The Orient Collection Private Viewing, Kamis (27/6/2024).

Untuk penggunaan warna, Indah Nada Puspita memilih warna-warna yang netral. Namun, ia juga menyematkan warna merah yang merupakan salah satu warna khas di Hong Kong.

Baca Juga: Raffi Ahmad Dipuji Seragaman Baju dengan Karyawan di Tanah Suci, Ternyata Ini Sosok Desainernya

Koleksi Terbaru Indah Nada Puspita Koleksi Terbaru Indah Nada Puspita "The Orient Collection" (Suara.com/Fajar Ramadhan)

“Jadi pilihan palet warnanya, kalau baju lebih warna-warna netral yang bisa dipakai sehari-hari seperti putih, hitam, beige, itu warna favorit semua orang. Terus masukin juga warna merah. Tapi kalau scarf warnanya lebih bervariasi, jadi warna netral cukup banyak, kayak pink, kuning pastel, dan warna-warna vibrant juga ada. Untuk desain, selain bunga peony ada bagian geometris yang kesannya oriental,” jelasnya.

Keramahan Hong Kong terhadap wisatawan muslim merupakan alasan sang desainer mengangkat budaya dan keunikannya untuk koleksi terbarunya. Hong Kong diketahui memiliki beberapa destinasi khusus umat Muslim, seperti Islamic Centre Canteen di Masjid Ammar dan Osman Ramju Sadick Islamic Centre.

Koleksi Terbaru Indah Nada Puspita Koleksi Terbaru Indah Nada Puspita "The Orient Collection" (Suara.com/Fajar Ramadhan)

Tak hanya itu, Hong Kong juga menyediakan aneka wisata kuliner halal bagi umat Muslim. Dan masjid pun mudah ditemui, sehingga memudahkan umat Muslim dalam beribadah.

Beberapa tempat wisata di Hong Kong diakui Indah Nada Puspita sebagai inspirasi pada koleksinya ini, di antaranya Kowloon Walled City Park, Jade Market, Tsim Sha Tsu, dan lainnya. Tempat-tempat tersebut dikatakannya banyak memamerkan budaya Hong Kong yang menarik.

Baca Juga: Siapa Istri Shah Rukh Khan? Gauri Punya Profesi Mentereng, Karyanya Jadi Langganan Selebriti Bollywood

Editor: Vania Rossa

Tag:  #hong #kong #yang #ramah #muslim #jadi #inspirasi #desainer #indah #nada #puspita #untuk #koleksi #terbarunya

KOMENTAR