Rizki Natakusumah Anak Siapa? Latar Belakang Keluarga Suami Beby Tsabina Bukan Orang Sembarangan
Rizki Natakusumah dan Beby Tsabina - Rizki Natakusumah Anak Siapa? (Instagram/bebytsabina)
07:48
26 Juni 2024

Rizki Natakusumah Anak Siapa? Latar Belakang Keluarga Suami Beby Tsabina Bukan Orang Sembarangan

Menikah dengan Beby Tsabina, sosok Rizki Natakusumah menyita perhatian publik. Keduanya, resmi menjadi suami istri pada Minggu (23/6) di Hotel Mulia Senayan, Jakarta usai melangsungkan acara lamaran mereka pada 21 April 2024 lalu. Tak sedikit orang yang penasaran dan bertanya Rizki Natakusumah anak siapa?

Dalam prosesi akad nikah, Beby dan Rizki memilih budaya Aceh yang merupakan latar belakang adat keluarga Beby. Terlihat Beby tampil sangat anggun dalam balutan busana Dara Baro dengan warna merah marun dan sunting Aceh, sementara itu Rizki memakai setelan Linto Baro berwarna hitam.

“Saya sengaja memilih busana warna merah selain karena memang identik dengan adat Aceh, tapi saya juga ingin me-reka ulang tampilan orang tua saya saat menjadi pengantin dulu,” kata Beby dalam keterangan pers yang dikutip dari ANTARA, (25/6/2024).

Pasangan suami istri ini terlihat serasi dengan dekorasi pada area meja akad yang dihias oleh rangkaian bunga mawar merah dan anggrek ungu. Tampilan pelamina mereka bertambah menawan dengan sentuhan warna emas di latar pelaminan tradisional khas Aceh.

Baca Juga: Pancarkan Aura Classy, Ini 7 Outfit Lamaran sampai Resepsi Beby Tsabina

Tak hanya busana dan dekorasi, nuansa Aceh juga dihadirkan dalam tradisi penukaran Bate Ranup, Bungong Jaro, dan tarian Serunai Kale yang mengiringi pengantin wanita ketika memasuki area akad nikah.

Setelah prosesi Ijab Qobul berlangsung, rangkaian ritual pernikahan adat Aceh pun turut dihadirkan dalam rangkain acara pernikahan Beby dan Rizki. Misalnya Antat Linto (pengantaran pengantin pria ke pihak keluarga mempelai wanita), Gidong Boh Manoek (prosesi injak telur), Peusijuek (penaburan beras dan tepung tawar) sampai tarian Ratoh Jaroe sebagai rangkaian penutup acara.

Lebih lanjut, Beby menjelaskan bahwa keyakinannya untuk melangkah ke jenjang pernikahan bersama dengan Rizki didasari oleh rasa saling menghargai antar mereka. Tak hanya itu, Beby juga merasa adanya keselarasan ketika berkomunikasi, serta sikap saling mendukung dalam berkarier membuat Beby semakin yakin untuk memilih Rizki sebagai pendamping hidupnya.

Rizki Natakusumah Anak Siapa?

Rizki Natakusumah merupakan seorang politikus Indonesia yang lahir pada tanggal 19 November 1994. Pria yang mempunyai nama lengkap Rizki Aulia Rahman Natakusumah tersebut adalah anak dari pasangan politikus ternama, Dimyati Natakusumah dan Irna Narulita.

Baca Juga: 5 Artis Cantik Menikah dengan Politisi, Terbaru Beby Tsabina

Latar Belakang Keluarga Rizki Natakusumah

Dimyati Natakusumah sendiri adalah mantan Bupati Pandeglang yang menjabat selama dua periode yaitu 2000-2005 dan 2005-2009.

Selain itu, Achmad Dimyati Natakusumah saat ini merupakan anggota DPR RI fraksi PKS periode 2019-2024. Sebelumnya, Dimyati juga sempat menduduki posisi sebagai Wakil Ketua MPR-RI periode 2014. 

Berhenti dari jabatan sebagai Bupati Pandeglang, kekuasaannya langsung diambil alih oleh ibu Rizki Natakusumah, yaitu Irna Narulita. Dia menjabat jadi orang nomor satu di Pandeglang sejak tahun 2016 hingga saat ini.

Latar belakang politik dan kepemimpinan keluarga ini rasanya tak perlu diragukan lagi. Sebab mereka bisa memegang tampuk kekuasaan di Pandeglang selama lebih dari dua periode.

Bahkan, dalam pilkada 2024 mendatang tak menutup kemungkinan Irma akan kembali terpilih. Ketika masa jabatannya habis, Rizki mengungkap sudah siap untuk menggantikan sang ibu di posisi tertinggi Pandeglang tersebut.

Selain Rizki, du saudaranya, yaitu Rizka Natakusumah dan Risya Azzahra Natakusumah juga turut mengikuti jejak dengan terjun ke dunia politik.

Diketahui, Rizka mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI dari Partai NasDem periode 2019 lalu, sedangkan Risya resmi mencalonkan diri dapil Banten I Lebak dan Pandeglang fraksi PKB.

Demikianlah informasi tentang Rizki Natakusumah anak siapa. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #rizki #natakusumah #anak #siapa #latar #belakang #keluarga #suami #beby #tsabina #bukan #orang #sembarangan

KOMENTAR